Simona Halep Siap Ramaikan Sydney International

Rekanbola – Petenis peringkat 1 dunia, Simona Halep akan kembali melakoni pertandingan kompetitif pada pekan ini di Sydney International dan merasa belum yakin apakah cedera punggungnya telah sepenuhnya pulih.

Turnamen di Sydney akan menjadi turnamen pertama Halep sejak juara French Open musim 2018 tersebut mengakhiri musim 2018 pada Oktober lalu akibat cedera punggung. Sementara cederanya tidak membutuhkan proses operasi, Halep, yang menghadapi cedera sama ketika melakoni dunia tenis junior, menghabiskan tiga bulan terakhir di luar lapangan.

“Cederanya cukup menakutkan, karena letaknya di bawah punggung, posisi yang cukup berbahaya. Tetapi, saya menjalani perawatan di rumah,” ungkap Halep.

“Saya beristirahat kira-kira selama enam pekan dan saya tidak melakukan apa pun, hanya latihan untuk punggung saya. Saya tidak merasakan sakit dalam beberapa waktu terakhir ketika saya berlatih pada periode off-season. Jadi, sekarang saya merasa percaya diri dan baik-baik saja. Tetapi saya harus membuktikannya selama pertandingan resmi.”

Musim lalu, Halep mengawalinya dengan cukup meyakinkan setelah melenggang ke final Australian Open (kalah dari Caroline Wozniacki) dan mengklaim gelar Grand Slam pertamanya di French Open (mengalahkan Sloane Stephens) sebelum kalah di empat pertandingan terakhirnya pada musim 2018, termasuk kekalahan di babak pertama US Open.

Halep akan mengawali musim 2019 tanpa pelatih, setelah mantan pelatihnya, Darren Cahill mengatakan pada November lalu bahwa ia ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan keluarganya.

Halep menyatakan bahwa ia tidak akan mempertimbangkan pelatih baru, setidaknya dalam beberapa bulan mendatang.

“Ia (Cahill) adalah bagian sangat besar dalam karier saya dan saya ingin berterima kasih kepadanya akan hal itu. Bersama, kami memenangkan Grand Slam yang selalu kami harapkan. Tanpanya akan cukup menantang. Tetapi ia telah memutuskan hal itu dan saya sepenuhnya mengerti karena keluarga selalu menjadi prioritas utama,” papar Halep.

Baca Juga:   Singkirkan Momota, Anthony Lolos Perempatfinal

Dengan bye di babak pertama Sydney Inernational, Halep akan bertemu Jelena Ostapenko atau Ashleigh Barty di babak kedua sebelum perempatfinal yang berpotensi bertemu dengan Karolina Pliskova.