Singkirkan Momota, Anthony Lolos Perempatfinal

Rekanbola – Indonesia meloloskan dua tunggal putra, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, ke babak perempatfinal Asian Games 2018. Anthony menyingkirkan Kento Momota.

Tiket ke delapan besar didapatkan Anthony setelah berhasil revans atas Momota di Asian Games Jakarta dan Palembang ini. Dalam laga di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Sabtu (25/8), Anthony menang 21-18, 21-18 dalam tempo 59 menit.

Ya, kemenangan itu menjadi pembalasan Anthony terhadap Momota saat berjumpa di kategori beregu putra. Dalam laga menghadapi Jepang, Anthony kalah 21-14, 14-21, 16-21

Anthony akan menghadapi lawan yang relatif lebih kuat di babak perempatfinal. Pemain SGS PLN Bandung itu ditunggu pemain China unggulan kelima, Chen Long.

Baca Juga : 2 Pesilat Indonesia Lolos ke Final Kelas Seni Asian Games 2018

 

Sementara itu di laga lain, Jonatan melaju susah payah ke babak permepatfinal. Dia mengalahkan Khosit Phetpradab, Thailand, 17-21, 21-18, 21-18.

“Tidak mudah melawan Khosit, tetapi Tuhan bantu saya banyak hari ini. Saya merasa performa saya kurang dibanding yang kemarin. Saya nggak mau menyerah begitu saja, ini Asian Games yang empat tahun sekali. Saya mau semaksimal mungkin, sampai habis, sampai saya benar-benar tidak bisa jalan seperti Anthony (Ginting), akan saya lakukan,” kata Jonatan setelah pertandingan.

“Cukup tegang di gim pertama, karena harusnya gim pertama itu saya ambil. Tapi, tadi kecolongan sama dia, mungkin karena dia membaca permainan dan banyak menekan saya,” katanya.

Jonatan akan menghadapi pemain Hong Kong, Wong Wing Ki Vincent, di babak delapan besar.

Baca Juga:   Demi Semifinal Di Bastad, Juan Ignacio Londero Bungkam Richard Gasquet