Singkirkan Stefanos Tsitsipas, Felix Auger Aliassime Siap Beraksi Di Semifinal Queen`S Club

REKANBOLA – Peringkat Felix Auger Aliassime mungkin tidak setinggi petenis berkebangsaan Yunani, Stefanos Tsitsipas, tetapi petenis muda Kanada tersebut tampil lebih meyakinkan.

Setelah mengalahkan Tsitsipas d Indian Wells awal musim ini, Auger Aliassime kembali mengalahkan Tsitsipas di Queen’s Club Championships dengan 7-5, 6-2 yang mengantarkannya ke semifinal.

Petenis berusia 18 tahun, Auger Aliassime pun menjadi semifinalis termuda di Queen’s Club sejak Lleyton Hewitt pada musim 1999 yang saat itu juga berusia 18 tahun.

Auger Aliassime belum melakoni turnamen grass-court sebelum turun di Stuttgart pekan lalu. Tetapi, Auger Aliassime berhasil melenggang hingga ke final di Stuttgart (kalah dari Matteo Berrettini) dan sekarang ia hanya terpaut dua kemenangan lagi demi mengklaim gelar pertama dalam kariernya.

Kunci keberhasilan Auger Aliassime kali ini adalah performanya ketika berada di bawah tekanan. Tidak hanya ia mengkonversi tiga dari lima peluang break point yang diciptakannya, ia juga mengamankan ketujuh break point yang dihadapinya melawan petenis unggulan pertama, Tsitsipas.

Auger Aliassime juga melesatkan tujuh ace dan memenangkan 77 persen poin dari servis pertamanya pada laga yang bertahan selama 1 jam 38 menit.

Atas usaha kerasnya, petenis unggulan kedelapan, Auger Aliassime akan berhadapan dengan petenis veteran Spanyol, Feliciano Lopez demi satu tempat di final. Musim ini, Auger Aliassime telah melenggang ke final sebanyak tiga kali, yakni di Rio de Janeiro, Lyon, dan Stuttgart, tetapi dari ketiganya ia harus puas berakhir sebagai runner up.

Di perempatfinal, Lopez bermain mati-matian demi menumbangkan rekan senegara Auger Aliassime, Milos Raonic dengan 4-6, 6-4, 7-6. Jika Auger Aliassime adalah semifinalis termuda di Queen’s Club, maka Lopez menjadi semifinalis tertua di Queen’s Club musim ini setelah Pancho Gonzalez yang berusia 44 tahun ketika lolos ke semifinal pada tahun 1972.

Baca Juga:   Kandaskan Felix Auger Aliassime, Matteo Berrettini Naik Podium Juara Di Stuttgart

Dua petenis lain yang akan memperebutkan satu tempat di final adalah petenis unggulan keempat, Daniil Medvedev yang akan berhadapan dengan Gilles Simon.

Medvedev melaju ke semifinal setelah membantai Diego Schwartzman dengan hasil telak 6-2, 6-2, sedangkan Simon menyisihkan rekan senegaranya, Nicolas Mahut dengan hasil ketat 7-6, 5-7, 7-6.