Sinopsis film Cinta di Bawah Langit

Rekanbola – – Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) Sumatera Barat (Sumbar) terus menyokong munculnya karya-karya film berkualitas karya putra daerah.

“Kami optimis Sumbar memiliki banyak talenta dan sineas berpotensi untuk menciptakan karya film, melalui organisasi kami akan mewadahi dan menyokong,” kata Ketua Parfi Sumbar Fadly Amran, di Padang, Sabtu.

Hal itu dilakukan dalam bentuk dukungan pada saat proses penggarapan karya serta promosi setelah karya film diselesaikan.

Ia mengatakan pihaknya juga terus merangkul rumah produksi sebagai poin penting dari proses kreatif.

Sedikitnya saat ini Parfi Sumbar telah menggarap dua film berjudul Cinta Di Bawah Langit dan 2891 Mdpl.

Kedua film digarap dengan latar belakang Minangkabau, dan diperankan langsung oleh talenta Sumbar melalui proses casting.

Salah satu film berjudul Cinta di Bawah Langit, telah selesai digarap dan digelar tayang perdananya pada bioskop Karya Theatre, Padang, pada Kamis (29/3) malam.

Baca Juga : Sinopsis ‘KENAPA HARUS BULE’, Kisah Wanita Yang Ngebet Punya Jodoh Pria Asing

Pemutaran film dengan dua tokoh utama yaitu Febri Wahyuni, dan Rizky Perdana, disambut ratusan warga secara antusias.

Unsur pemerintahan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan Pemprov Sumbar, Jefrinal Arifin, mengapresiasi penciptaan film itu.

“Saya sangat mengapresiasi film ini, apalagi ini karya anak-anak muda di Ranah Minang. Ditunggu karya-karya selanjutnya,” kata Jefrinal Arifin.

Film Cinta Di Bawah Langit disutradarai oleh Raymon Moza, mengusung kisah romantisme dua sejoli yang berkaitan dengan adat dan kebudayaan Minangkabau.

Pada bagian lain, pembuatan film dari daerah yang diusung Parfi Sumbar juga pernah diapresiasi aktor senior Roy Marten.

Baca Juga:   Penampilan Sempurna dari Liverpool
Pewarta : Fathul Abdi
Editor: Ikhwan Wahyudi

 

Baca Juga : Sinopsis READY PLAYER ONE, Teka-Teki Telur paskah, Akankah Terpecah?

(Sumber :antaranews)