Situasi Rumit Alvaro Morata, Belum Pasti Bermain di Atletico atau Chelsea

REKANBOLA – Penyerang Alvaro Morata kini berada dalam situasi yang rumit terkait klub yang akan dibelanya pada musim depan. Sebab, sejauh ini belum ada kepastian apakah dia akan membela Chelsea atau Atletico Madrid.

Alvaro Morata pindah ke Atletico pada Januari 2019 yang lalu. Dia pindah dengan status pemain pinjaman untuk Los Rojiblancos. Alvaro Morata mampu mencetak enam gol dari 15 laga di La Liga musim lalu.

Atletico berharap pemain berusia 26 tahun tersebut untuk bertahan di klub. Sebab, dia juga masih dalam masa peminjaman selama hingga 30 Juni 2020 yang akan datang.

Pelatih Diego Simeone membutuhkan jasa Alvaro Morata karena mereka akan kehilangan Antoine Griezmann. Sosok dengan pengalaman mumpuni seperti Morata dinilai bakal punya peran penting. Dia bisa jadi pendamping bagi Joao Felix yang akan didatangkan.

Namun, seperti dikutip dari Diario AS, posisi Atletico cukup lemah untuk bisa mempertahankan Alvaro Morata. Sebab, Chelsea punya klausul untuk memanggil pulang mantan bomber Real Madrid pada musim panas 2019 ini.

Dan, kabarnya yang beredar, Chelsea kini sedang menimbang opsi untuk memulangkan Morata. Mereka menunggu kepastian apakah sang manajer baru, kemungkinan besar Frank Lampard, akan memasukkan Morata dalam rencananya musim depan atau tidak.

Pilihan Sulit Atletico

Atletico Madrid bukan tanpa opsi jika ingin mempertahankan Alvaro Morata di Wanda Metropolitano. Mereka masih punya satu opsi, dan satu-satunya. Opsi tersebut adalah dengan membeli Morata secara permanen di bursa transfer ini.

Chelsea, sesuai dengan kesepakatan di kontrak peminjaman, bisa melepas Morata jika pihak Atletico membayar 55 juta euro. Harga yang dinilai akan membebani neraca keuangan pihak Atletico.

Baca Juga:   Luka Jovic dan Wan-Bissaka, Pembelian Mahal tapi Gagal di Euro U-21

Sumber keuangan Atletico kini sedang difokuskan untuk mendapatkan Joao Felix dari Benfica. Mereka bakal kesulitan jika pada waktu yang sama juga harus membayar mahal untuk menebus Morata dari Chelsea.

Sementara itu, Morata sendiri disebut tidak ingin pindah dari Atletico. Dia enggan kembali ke Chelsea jika hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Dia merasa bahagia bermain untuk Atletico karena sering bermain dan dekat dengan keluarganya.