Situs Resmi Yamaha Tunjukkan Sinyal Kelahiran YZF-R25 Facelift

rekanbola – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing secara diam-diam menyematkan livery tim Yamaha Movistar musim 2018 pada tiga produknya, yaitu Yamaha Aerox, Yamaha Vixion, dan Yamaha YZF-R15. Padahal, musim lalu ada lima motor, termasuk Yamaha MX King dan Yamaha YZF-R25.

Mengutip dari Oto.com, diduga bahwa Yamaha YZF-R25 dan Yamaha MX King 150 dapat pembaruan sebentar lagi. Perkiraan ini bukan tanpa alasan. MX King atau Exciter di Vietnam, sudah keluar versi anyarnya. Perbedaan muncul lewat sistem pencahayaan LED, desain lampu belakang mirip R15, panel instrumen digital dan ukuran ban depan lebih besar. Dengan demikian, kehadiran MX King 150 gres di Indonesia, tinggal menunggu waktu.

Sementara R25 terbaru, memang belum meluncur di mana-mana. Maklum, Indonesia satu-satunya negara yang memproduksinya untuk dijual di dalam negeri, serta memenuhi kebutuhan ekspor. Informasi ini diperkuat pula oleh pernyataan salah satu petinggi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Eddy Ang pada Januari lalu. Dia bahkan pernah menjelaskan kalau R25 anyar bakal dipasarkan akhir 2018.

Gambar spyshoot R25 generasi baru yang sedang diuji coba di jalanan Indonesia, pun telah beredar ramai di dunia maya. Terlihat dari foto, bagian paras berubah total. Di bagian muka ada lubang udara atau ram air, desain lampu depan dibuat lebih tajam.

Selain itu, tampak penggunan suspensi baru berjenis upside down, persis sang rival Honda CBR250RR. Fungsinya untuk membuat bantingan lebih berkualitas. Sehingga motor semakin stabil saat diajak bermanuver di kecepatan tinggi. Soal performa mesin, belum ada informasi jelas. Kabar yang beredar, bakal ada revisi sehingga bisa menghasilkan tenaga yang tidak kalah dari CBR250RR dan Kawasaki Ninja 250.

Baca Juga:   HEADLINE: Kasus Pedofilia Kian Marak, Saatnya Pelaku Dikebiri?

Yang masih menjadi misteri saat ini ialah waktu peluncuran sportbike full-fairing tersebut. Diprediksi, Yamaha YZF-R25 facelift akan dalam waktu dekat, sekitar November 2018. Pasalnya, akan ada pameran sepeda motor bertajuk Indonesia Motorcycle Show (IMoS).