Skuad Arsenal Terkejut dengan Pendekatan Individual Unai Emery

REKANBOLA – Bos Arsenal, Unai Emery disebut sudah berbicara dengan setiap pemain The Gunners setelah musim yang mengecewakan. Pertemuan ini ternyata mengejutkan sebagian pemain yang baru pertama kali merasakannya.

Arsenal kembali gagal bermain di Liga Champions musim depan setelah hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir Premier League 2018/19. Mereka sempat punya harapan dengan mencapai final Liga Europa, tetapi pada akhirnya gagal jadi juara.

Kegagalan tersebut dapat dipahami, mengingat musim lalu adalah musim pertama Emery. Dia masih memerlukan waktu adaptasi dan menerapkan taktik sesuai dengan pemain-pemain incarannya.

Biar begitu, kegagalan tetaplah kegagalan. Emeru tahu Arsenal punya potensi, hanya kurang konsisten. Dia mencoba meningkatkan mental para pemain untuk lebih kompetitif musim depan.

Menurut Mirror, guna menjaga mentalias skuad, Emery menyelenggarakan pertemuan dengan setiap pemain Arsenal pada akhir musim lalu. Dia bertatap muka dengan setiap pemain Arsenal, satu per satu, dengan durasi tatap muka masing-masing sekitar 15 sampai 30 menit.

Emery disebut sudah terbiasa melakukannya di klub-klub sebelumnya. Dia ingin setiap pemain mengevaluasi permainan mereka dan menemukan celah untuk berkembang.

Uniknya, pertemuan ala Emery ini ternyata cukup mengejutkan beberapa pemain Arsenal, khususnya pemain-pemain lawas. Mereka tak pernah menerima evaluasi pribadi seperti itu di era Arsene Wenger, dan merasa terbantu dengan cara kerja Emery.

Perkembangan Individu

Pertemuan tersebut tak membahas masa depan pemain, hanya soal perkembangan permainan mereka. Kebanyakan skuad The Gunners memandang peretmuan ini sebagai sesi positif, sebab Emery memberi tahu apa yang dia sukai dan tidak dia sukai dari permainan setiap pemain.

Dia pun menggambarkan setiap aspek yang bisa dikembangkan pemain-pemain Arsenal. Emery berharap sesi privat antara pemain-pelatih ini bisa membuat Mesut Ozil dkk. merasa dibutuhkan dan bakal memberikan kemampuan terbaik mereka.

Baca Juga:   Soal Pita Kuning, Pep Didenda Hampir 400 Juta Rupiah

Emery diduga bakal sibuk di bursa transfer musim panas ini. Dia memerlukan beberapa pemain baru untuk membentuk permainan Arsenal sesuai keinginannya. Namun, dana belanja minim bisa jadi masalah besar.