Skuat Jerman Dilanda Kekecewaan Usai Dijegal Meksiko

REKANBOLA – Pelatih timnas Jerman Joachim Loew mengungkapkan bahwa anak-anak asuhnya dilanda rasa kecewa usai dikalahkan oleh Meksiko.

Jerman menghadapi Meksiko di partai perdananya di Grup F Piala Dunia 2018. Sebagai juara bertahan tentu tim Panser diunggulkan untuk menang ketimbang Javier Hernandez cs.

Namun Jerman tak mampu menampilkan permainan terbaiknya. Gawang mereka pun dibobol oleh Hirving Lozano pada menit 35.

Skuat Panser pun harus menerima kenyataan bahwa mereka akhirnya takluk 1-0 dari Meksiko. Kekalahan ini membuat Mesut Ozil dan kawan-kawan merasa sangat sedih.

 

Baca Juga :

 

Terima Kenyataan

Loew pun mengakui bahwa kekalahan itu sungguh mengejutkan dan membuat dirinya tidak bahagia. Apalagi mereka jarang mendapatkan hasil negatif seperti itu.

Akan tetapi, ia meminta anak-anak asuhnya agar legowo menerima hasil itu. Semakin cepat mereka menerima kekalahan itu, semakin cepat pula mereka bisa mempersiapkan diri untuk laga berikutnya.

“Ini mengecewakan karena kalah dalam pertandingan pertama, itu adalah situasi yang tidak biasa kami lakukan,” kata Low kepada wartawan seperti dilansir Sportsmole.

“Di banyak turnamen kami selalu memenangkan pertandingan pertama tetapi kami harus menerima ini. Ada halangan untuk diatasi dan di pertandingan berikutnya kami harus jauh lebih baik,” tegasnya.

 

Analisa Babak Pertama

Di babak pertama, Loew menyebut anak-anak asuhnya memang tak bisa tampil sesuai ekspektasi. Mereka gagal mengatasi permainan El Tri, julukan Meksiko, yang tampil dengan tempo cepat dan bermain dengan begitu cair.

Baca Juga:   Vardy Sebut Situasi Tim Spanyol Sungguh Aneh

Gol Lozano bermula dari serangan balik memanfaatkan kosongnya sektor kanan pertahanan Jerman yang ditinggalkan oleh Joshua Kimmich yang terlanjut merangsek maju ke depan. Hal itu membuat Javier Hernandez leluasa menggiring bola di sektor tersebut.

Chicharito lantas memberikan umpan pada Lozano. Setelah melewati Mesut Ozil, Lozano dengan tenang mampu menceploskan bola ke gawang Neuer pada menit ke-35.

“Pada babak pertama kami bermain sangat buruk, kami tidak dapat memaksakan cara bermain kami yang biasa, menyerang dan ada banyak serangan balik terhadap kami dan kami sangat rentan,” tutur Loew.

 

Analisa Babak Kedua

Di babak kedua, permainan Jerman membaik. Mereka kemudian mampu balik menekan pertahanan Meksiko.

Akan tetapi, ternyata tim asuhan Juan Carlos Osoria itu mampu bertahan dengan baik. Alhasil para pemain Jerman pun dibuat frustasi karena tak mampu menjebol gawang Guillermo Ochoa.

“Pada babak kedua kami mampu menekan lebih sering, tetapi Meksiko mundur dan kemudian membawa bola ke depan dengan cepat. Kami sempat mendapat beberapa tembakan, tetapi tampaknya hal sial terjadi dan bola tidak masuk ke gawang,” keluhnya.

“Semua orang benar-benar tidak bahagia dan kecewa tetapi kami harus segera melupakan hal ini. Tim kami memiliki pengalaman mendapatkan kekalahan,” tandasnya.

 

(Sumber : BOLA.NET)