Skuat Terbaru Timnas Jerman, Kembalinya Leroy Sane

Rekanbola – Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, untuk pertama kali membentuk skuat pasca tampil di Piala Dunia 2018. Loew memutuskan untuk kembali memanggil winger asal Manchester City yakni Leroy Sane.

Satu pemain dipastikan tidak dipanggil oleh Loew dalam skuat terbaru yang dia susun. Pasalnya, pasca Piala Dunia 2018, playmaker Arsenal tersebut memilih untuk pensiun dari karir internasionalnya.

Selain Ozil, Loew juga tidak memanggil sejumlah pilar Jerman di Piala Dunia 2018 lalu. Tidak ada nama Sami Khedira, Kevin Trapp, Sebastian Rudy dan Marvin Plattenhardt.

Ada beberapa nama baru yang dipanggil oleh Loew. Mantan asisten Jurgen Klinsmann tersebut memberikan panggilan perdana untuk Kai Havertz, Thilo Kehrer dan Nico Schulz. Kehrer, 21 tahun, pindah dari Schalke menuju PSG di bursa transfer musim panas dengan harga 35 juta euro.

 

Skuat Lengkap Jerman

Leroy Sane © AFP

Yang menarik, Loew hanya membawa dua orang penjaga gawang saja. Padahal, bisanya ada tiga penjaga gawang yang dipanggil. Pelatih berusia 58 tahun, mengandalkan Manuel Neuer dan Marc-Andre Ter Stegen.

Sementara, Leroy Sane yang dipinggirkan pada Piala Dunia 2018 lalu, kembali dipanggil oleh Loew. Berikut adalah skuat lengkap timnas Jerman paling baru:

 

Baca Juga : Paul Pogba Ingin Pergi dari Manchester United

 

Kiper : Marc-Andre ter Stegen (Barcelona), Manuel Neuer (Bayern Munich)

Belakang : Mats Hummels, Joshua Kimmich, Niklas Sule, Jerome Boateng (Bayern Munich), Antonio Rudiger (Chelsea), Matthias Ginter (Monchengladbach), Jonas Hector (FC Koln), Nico Schulz (TSG Hoffenheim), Thilo Kehrer (PSG), Jonathan Tah (Bayer Leverkusen)

Gelandang/Penyerang : Julian Brandt (Bayer Leverkusen), Julian Draxler (PSG), Toni Kroos (Real Madrid), Timo Werner (RB Leipzig), Ilkay Gundogan, Leroy Sane (Manchester City), Nils Petersen (Freiburg), Leon Goretzka, Thomas Muller (Bayern Munich), Marco Reus (Borussia Dortmund), Kai Havertz (Bayer Leverkusen).

 

Baca Juga:   KPAI: Eksploitasi Anak Dibawah Umur Untuk Kepentingan Politik Bisa Diancam Penjara

Baca Juga : Marcelo Ingin Susul Cristiano Ronaldo ke Juventus?

 

Jadwal Timnas Jerman

Timnas Jerman © AP

Pasca Piala Dunia 2018, Jerman akan berlaga di UEFA National League. Der Panzer akan berjumpa dengan Prancis pada Jum’at (7/9/2018). Selain itu, Marco Reus dan kolega akan berjumpa dengan Peru pada Senin (10/9/2018) pada sebuah laga uji coba.

  • 07/09/18 Jerman vs Prancis
  • 10/09/18 Jerman vs Peru