Sloane Stephens Tersingkir, Caroline Wozniacki Melaju Ke Babak Keempat Di Indian Wells

Rekanbola – Juara Australian Open musim ini asal Denmark, Caroline Wozniacki dipaksa bermain ekstra keras sebelum berhasil mengandaskan Aliaksandra Sasnovich dengan kemenangan 6-4, 2-6, 6-3 di BNP Paribas Open, Indian Wells.

Baca juga: Novak Djokovic Merasa Seperti Lakoni Pertandingan Pertama Di Turnamen

Wozniacki membuat pihak-pihak yang selama ini mengkritiknya terdiam ketika ia memenangkan gelar Grand Slam pertamanya musim ini di Australian Open dan menjadi petenis putri Denmark pertama yang memenangkan gelar Grand Slam.

“Saya berhasil menemukan kembali ritme permainan saya dan bermain dengan lebih stabil,” ungkap Wozniacki.

Di game terakhir, Wozniacki menggunakan kesempatan dan meminta agar wasit garis melihat kembali pukulan Sasnovich yang dinyatakan mengenai garis. Hasil rekaman menunjukkan bahwa keputusan wasit garis menyebut bolanya masuk ternyata salah.

Hal itu membuat kedudukan imbang 30-30 dan Wozniacki memenangkan dua dari tiga poin selanjutnya yang ia perlukan untuk merebut set ketiga dan meloloskannya ke babak keempat.

Wozniacki menyatakan bahwa kondisi lapangan membuatnya sedikit kesulitan, tetapi ia berhasil membuat penyesuaian.

“Lapangan di sini benar-benar bisa membuat anda kesulitan. Itulah mengapa anda melihat banyak kekalahan. Bolanya melambung dengan benar-benar tinggi dan lamban. Kedua hal itu bisa membuat anda kesulitan. Tetapi, di waktu yang sama, saya berusaha untuk beradaptasi, berusaha sebaik mungkin, dan berusaha untuk bergerak dengan baik,” imbuh Wozniacki yang memenangkan 64 persen poin dari servis pertamanya dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam 17 menit.

Dengan kemenangan atas petenis berkebangsaan Belarusia, Sasnovich, petenis peringkat 2 dunia, Woznicaki melenggang ke babak keempat di Indian Wells untuk berhadapan dengan petenis unggulan ke-20 asal Rusia, Daria Kasatkina yang mampu menyisihkan juara US Open musim lalu, Sloane Stephens dengan 6-4, 6-3.

Baca Juga:   Federer Belum Kehilangan Set di Wimbledon

Di laga babak ketiga lainnya, petenis unggulan ketujuh, Caroline Garcia sukses menumbangkan Daria Gavrilova dengan 7-5, 6-4. Danielle Collins juga memenangkan laga babak ketiganya dan memetik kemenangan 6-4, 6-4 atas Sofya Zhuk.

Baca juga: Manchester United Dikabarkan Siap Gaji Jesse Lingard Rp. 190 Juta Per Pekan

 

( sumber : ligaolahraga )