Smalling Bangga Segera Catatkan Penampilan ke-300 di MU

Rekanbola – Bek Manchester United, Chris Smalling mengaku sangat bangga bisa segera bergabung dengan para legenda yang sudah bermain minimal 300 kali bagi Setan Merah.

Smalling digaet United dari Fulham pada Januari 2010 silam dan mulai bergabung dengan tim sejak awal musim 2010-11. Kala itu di usianya yang baru menginjak 20 tahun, ia baru merasakan masuk di tim utama Fulham.

Sir Alex Ferguson melihat bakat besar yang dimiliki Smalling dan segera merekrutnya ke Old Trafford. Smalling pun segera menjadi bagian utama skuat Setan Merah era Fergie.

 

Kebanggaan Smalling

Hingga kini delapan tahun membela United, Smalling sudah turut mempersembahkan sederet gelar bergengsi, mulai dari dua trofi Premier League, serta masing-masing satu gelar Piala FA, Piala Liga dan Liga Europa.

Jika dimainkan dalam laga kontra Everton di Old Trafford akhir pekan ini, maka Smalling akan menjadi pemain ke-59 sepanjang sejarah yang tampil minimal 300 kali dengan seragam United.

“Sulit rasanya mengenang keseluruhan karier, karena semua selalu berjalan sangat cepat. Namun milestone selalu menjadi momen yang menyenangkan, dan jika kita melihat para pemain sebelumnya yang memiliki milestone itu, senang rasanya bisa masuk dalam kelompok itu,” ujar Smalling kepada United Review.

“Ada beberapa pemain besar [di klub 300]. Bisa bertahan di klub seperti Manchester United untuk sekian lama, ketika saya pertama kali bergabung, Anda tak pernah tahu akan seperti apa. Saya sangat bangga klub seperti Manchester United menginginkan saya bertahan selama ini,” sambungnya.

 

Keinginan Smalling

Lebih lanjut, Smalling juga menyatakan harapannya agar bisa membela United selama mungkin yang ia mampu karena ia sudah seperti mendarah daging dengan klub.

Baca Juga:   Main Apik, Pogba Tetap Saja Dapat Kritikan

“Betapa besarnya klub ini, United adalah klub yang selalu meraih trofi dan sukses, dan mungkin merupakan klub yang paling sering dibicarakan di dunia. Rasanya sungguh luar biasa bisa menjadi bagiannya,” tutur Smalling.

“Anda melihat eks pemain seperti Rio Ferdinand berbicara di video Twitter, dan seringkali ia datang ke laga kami jika ia bekerja sebagai pundit, dan kita bisa merasakan bahwa klub ini masih menjadi klubnya,” lanjutnya.

“Itulah yang akan selalu saya rasakan, karena klub ini telah menjadi bagian besar dalam karier saya, dan saya harap ini bertahan selama mungkin,” tukasnya.