Soal Cawapres Jokowi, Ini Bisikan Megawati Kepada Menteri Susi

 

Rekanbola.com – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti digadang-gadang menjadi salah satu calon pendamping Joko Widodo dalam bursa pemilihan presiden dan wakil presiden 2019.

Baca Juga :

15 ARTIS CEWEK MUDA KOREA PALING CANTIK DAN MENGGEMASKAN

Susi sendiri telah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, partai pendukung utama Jokowi dalam Pilpres 2019. Lalu apa kata Susi soal pencalonannya sebaga cawapres Jokowi?

1. Susi: KTA saja gak punya

Soal Cawapres Jokowi, Ini Bisikan Megawati Kepada Menteri Susi

Susi mengatakan dirinya tidak bisa menjadi pendamping Jokowi dalam Pilpres 2019 karena belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

“Kemarin Bu Mega ajarin saya, kalau ditanya wartawan tentang cawapres, KTA saja gak punya,” kata Susi di Gedung DPR RI, Selasa (8/5).

2. Susi dan Megawati terlihat akrab

Soal Cawapres Jokowi, Ini Bisikan Megawati Kepada Menteri Susi

Sebelumnya, keakraban Susi Pudjiastuti dan Megawati Soekarnoputri sempat diabadikan dalam sejumlah foto. Salah satunya di foto yang diunggah melalui akun instagram Putri Guntur Soekarno (puti_soekarno).

Dalam foto tersebut, tampak keakraban Susi dan Megawati dalam satu pesawat. Meski kepergian Susi ke Surabaya bukan karena agenda politik, namun foto tersebut membuktikan kedekatan dirinya dan Ketua Umum PDIP tersebut. Sehingga, Susi seringkali digadang akan dijadikan pendamping Jokowi di Pilpres mendatang.

3. Kinerja Susi dinilai baik selama menjadi menteri

Soal Cawapres Jokowi, Ini Bisikan Megawati Kepada Menteri Susi

Bukan hanya karena kedekatan Susi dengan Megawati, elektabilitas Susi di sejumlah lembaga survei juga dinilai cukup baik. Salah satunya adalah survei Poltracking Indonesia yang menyatakan kinerja Susi cukup baik dalam pemerintahan Jokowi-JK. Dengan presentase sebesar 26,8 persen, Susi dinilai menjadi menteri dengan kinerja terbaik.

(Sumber :news.idntimes.com)

Baca Juga :

Baca Juga:   Budi Karya: Hasil Investigasi Lion Air 6 Bulan