Soal FIFA Best Player, Messi Dinilai Jauh Lebih Baik dari Modric

Rekanbola – Direktur operasi sepak bola Barcelona, Javier Bordas merasa penghargaan FIFA Men’s Best Player tak lagi kredibel. Dia menilai penghargaan tersebut harus dimenangkan oleh Lionel Messi, pemain terbaik di dunia. Tanpa Messi, Bordas menyebut penghargaan tersebut tak lagi tepat.

Dikatakannya, absennya seorang Lionel Messi mendiskreditkan alias memperlemah penghargaan itu. Bordas percaya Messi adalah pemain terbaik di dunia saat ini, bahkan pemain terbaik sepanjang masa. Dia menilai Messi lebih baik daripada Modric yang memenangkan penghargaan tersebut.

Luka Modric memang terpilih sebagai FIFA Men’s Best Player mengalahkan dua rivalnya, Mohamed Salah dan Cristiano Ronaldo yang menembus nominasi tiga besar. Tak ada nama Messi tahun ini. Kemenangan Modric ini juga melengkapi penghargaan UEFA Best Player of the Year yang dia raih beberapa pekan lalu.

Namun, Bordas tak yakin Modric layak mendapat penghargaan tersebut. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Messi Terbaik

Menurut Bordas, semua penikmat sepak bola di dunia harusnya tahu bahwa pemain terbaik di dunia hanyalah Lionel Messi. Bordas meyakini Messi akan tampil jauh lebih baik jika ditempatkan di posisi Modric.

“Absennya Messi mendiskreditkan penghargaan itu (FIFA Men’s Best Player). Semua orang tahu dia adalah yang terbaik di dunia dalam semua aspek,” buka Bordas kepada marca.

“Jika anda menempatkan Messi di posisi Modric maka dia akan tampil lebih baik, dia adalah pengumpan yang lebih baik, finisher yang lebih baik, dia sudah jadi yang terbaik selama bertahun-tahun.”

 

Pemain Barcelona

FIFA FIFPro World XI 2018 © AFP

Lebih lanjut, Bordas juga mengkritik minimnya jumlah pemain Barcelona di FIFA/FIFPro World XI 2018. Dalam formasi 4-2-3-1, hanya ada satu pemain Barcelona, yakni Lionel Messi. Berbanding jauh dengan Real Madrid yang menyumbangkan empat pemain, bahkan terhitung lima jika mengingat Cristiano Ronaldo baru saja hengkang ke Juventus.

Baca Juga:   Griezmann Sedikit Gila, Tak Suka Dipanggil 'Grizou'

“Dari tiga nominasi, Modric lebih favorit daripada Cristiano Ronaldo.”

“Meski demikian, jika kita mengingat musim lalu Barcelona menjadi pemuncak klasemen 17 poin dari Madrid, seharusnya ada lebih banyak pemain Barcelona,” pungkasnya.