Soal Gol Dzumafo, Kim Jeffrey Kurniawan Sebut Rasanya Menyakitkan

REKANBOLA – Gelandang Persib Bandung Kim Jeffrey Kurniawan menyebut gol menit-menit akhir yang dicetak oleh Herman Dzumafo terasa menyakitkan.

Persib baru saja berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga lanjutan pekan keenam Shopee Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06) sore. Laga yang disiarkan langsung Indosiar itu berakhir dengan pahit bagi Maung Bandung karena sang tamu mencuri kemenangan dengan skor 1-2.

Persib tertinggal lebih dahulu di laga ini melalui gol Jajang Mulyana. Persib kemudian bisa menyamakan skor melalui gol Ezechiel N’Douassel.

Persib berusaha keras untuk meraih kemenangan di laga ini karena di tiga laga sebelumnya mereka hanya bisa bermain imbang. Sayangnya niatan itu tak tercapai setelah Dzumafo menjebol gawang I Made Wirawan jelang laga babak kedua berakhir.

Menyakitkan

Kekalahan ini membuat Kim Kurniawan sedih. Ia juga mengaku meradang timnya kebobolan pada menit-menit akhir.

“Kami kecewa dengan hasil tadi, lagi-lagi kami kebobolan pada menit terakhir yang menyakitkan. Tapi mau dikata apa lagi, seharusnya kami fokus dan lebih konsentrasi lagi dan menyelesaikan kesempatan yang kami punya untuk memenangkan pertandingan,” seru Kim usai pertandingan.

Kim menambahkan Bhayangkara FC sebenarnya sudah tidak memiliki kans untuk menang. Tetapi, mereka justru bisa menambah gol saat Persib berambisi meraih kemenangan.

“Lagi-lagi kami harus ambil pelajaran dari pertandingan tadi. Tapi ini sudah selesai dan kami harus menatap ke depan,” katanya.

“Ada beberapa pertandingan di luar kandang, mungkin kami lebih beruntung pada laga tandang dan memaksimalkan kemampuan yang ada,” serunya.

Target Vs Persebaya

Persib memang harus segera berbenah. Sebab sebentar lagi mereka akan dihadapkan dengan dua laga besar yakni melawan Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta.

Baca Juga:   Debut Chelsea Kurang Memuaskan, Frank Lampard Woles

Eks pemain Persema Malang ini kemudian menetapkan target untuk bisa meraih hasil positif lawan Persebaya. Meskipun laga itu dihelat di markas musuh.

“Kami akan maksimalkan pertandingam tandang yang akan datang melawan Persebaya. Jadi mudah-mudahan kami bisa ambil tiga poin dipertandingan berikutnya,” pungkasnya.