Soal Insiden Mourinho dengan Marco Ianni, Ini Kesaksian Willian

Rekanbola – Laga pekan kesembilan Premier League yang mempertemukan Chelsea kontra Manchester United akhir pekan lalu diakhiri dengan insiden di sempadan lapangan. Saat itu, Ross Barkley mencetak gol di menit tambahan dan membuat skor imbang menjadi 2-2. Salah satu asisten Chelsea pun bereaksi berlebihan.

Asisten itu bernama Marco Ianni. Dia melakukan selebrasi langsung di hadapan Jose Mourinho, pelatih MU. Selebrasi itu terkesan menghina Mourinho karena gagal meraih kemenangan.

Pada akhirnya, masalah sudah selesai, Ianni meminta maaf langsung pada Mourinho dan pelatih MU itu juga sudah memaafkannya. Insiden itu memang tampak heboh, tetapi kejadian sebenarnya ternyata tak seburuk yang ditangkap kamera.

Pemain Chelsea, Willian mencoba memberikan kesaksiannya. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

 

Tenang

Menurut Willian, meski di depan kamera tampak heboh, sebenarnya seluruh staf dan pemain kedua tim tetap tenang. Insiden itu tak mengganggu apa pun. Semuanya tetap berjalan dalam ranah profesional.

“Ketika kami mencetak gol kedua ada sedikit masalah di luar lapangan. Lalu setelah pertandingan, semua orang justru tenang dan bersahabat,” ujar Willian di Sky Sports.

“Kami pergi ke lorong ruang ganti dan mengatakan pada Mourinho untuk tetap tenang dan hal yang sama juga dikatakan pada staf kami, lalu semuanya menjadi tenang.”

 

Emosional

Lebih lanjut, meski tak sepenuhnya membela Ianni, Willian juga tak bisa menyalahkannya. Menurut Willian, reaksi Ianni tersebut merupakan reaksi murni yang wajarnya muncul pada penikmat sepak bola.

“Pertandingan itu sangat emosional dan saya yakni dia [Ianni] tak mau melakukan kesalahan, dia tak ingin bersikap tak respek pada tim lawan.”

Baca Juga:   Anthony Telan Kekalahan Kedua di BWF World Tour Finals

“Dia melakukan itu [selebrasi] karena kami mencetak gol di menit akhir dan kami membutuhkan gol ini. Dia melakukan itu karena dia merasakan hasrat kuat dan itulah sebabnya,” tandasnya.