Soal Ronaldo, Navas: Matahari Tak Bisa Ditutup dengan Jari

Rekanbola – Penjaga gawang Real Madrid, Keylor Navas, mengakui jika Cristiano Ronaldo amat vital untuk timnya. Kepergian Ronaldo diibaratkan menutup cahaya matahari dengan jari. Tidak mungkin bisa ditutupi.

Ronaldo telah menjadi mesin gol Real Madrid selama sembilan musim lalu. Namun, kini pemain 33 tahun sudah berpisah dengan El Real dan menjalani petualangan baru bersama Juventus di Serie A.

Tanpa kehadiran Ronaldo, Madrid pun mulai kesulitan mencetak gol. Indikasinya adalah tiga pertandingan terakhir. Secara beruntun, Madrid gagal mencetak gol pada tiga laga terakhir di semua kompetisi yang diikuti.

Kondisi tersebut, menurut Opta, pertama kali terjadi sejak tahun 2007 silam. Artinya, pada era Ronaldo, Madrid tidak pernah gagal mencetak gol dalam tiga laga secara beruntun.

 

Ronaldo Adalah Matahari

Keylor Navas termasuk pihak yang tidak menampik jika kepergian Ronaldo membuat Madrid sangat kehilangan. Penjaga gawang asal Kosta Rika mengakui jika kapten timnas Portugal itu telah meletakkan standar yang tinggi.

“Ronaldo telah meninggalkan gap yang sangat tinggi di Real Madrid. Anda tidak bisa menutup matahari dengan satu jari,” buka Navas seperti dikutip dari FouFourTwo.

“Ronaldo telah mencetak banyak gol selama saya juga bermain di Real Madrid. Tapi, itu sudah masa lalu. Kita tidak bisa hidup di masa lalu. Kami sedih karena kami gagal mendapat kemenangan di laga itu [lawan CSKA],” tandasnya.

 

Tidak Beruntung

Pada laga terakhir, Madrid kalah dengan skor 1-0 atas CSKA di matchday kedua Grup G Liga Champions. Madrid memang gagal mencetak gol, tapi Navas menilai tidak ada yang salah dari Madrid. Hanya tidak beruntung karena bola enggan masuk ke gawang.

Baca Juga:   Arsenal Diminta Tidak Turuti Permintaan Gaji Ozil

“Kami menciptakan beberapa peluang, tapi kami tidak mencetak gol. Pada setiap laga, Anda selalu ingin mencetak gol dan kami punya beberapa peluang. Kami hanya tidak beruntung. Kami akan cetak gol pada laga selanjutnya,” tandas Navas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *