Soal Usul AHY Jadi Juru Kampanye, PD: Tergantung Prabowo

Rekanbola-  Partai Demokrat (PD) tak menampik bahwa banyak tawaran agar Ketua Kogasma Pemenangan Pemilu PD Agus Harimurti Yudhoyono(AHY) menjadi juru kampanye bagi pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. PD menyerahkan kepada Prabowo untuk memutuskan.

“Tetapi semua itu tergantung juga sama Pak Prabowo kemudian menentukan timnya.

Yang jelas Partai Gerindra sendiri belum ada pembicaraan ke sana dan kita tunggu tanggal mainnya,” Waketum PD Roy Suryo di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Jalan Mega Kuningan Timur VII, Jakarta Selatan, Minggu (12/8/2018).

PD juga menyerahkan kepada AHY apakah berkenan menjadi juru kampanye Prabowo-Sandiaga. “Nah prinsipnya begini ya, permintaan itu ada dan (PD) dengar banyak soal itu tapi semua tergantung pada Mas AHY sendiri (berkenan atau tidak),” kata Roy.

“Tapi sekali lagi, kalau sempat ada beredar nama SBY, saya juga sampaikan, menurut saya Pak SBY posisinya jauh lebih anu gitu ya (lebih tinggi), tidak (cocok) lah jika menjadi tim pemenangan,” sebutnya.

Sebelumnya, Sandiaga mengatakan hingga saat ini parpol koalisi Prabowo tengah mematangkan tim kampanye untuk Pilpres 2019. Ditanya soal kemungkinan AHY jadi juru kampanye, Sandiaga menyebut banyak yang memintanya.

Banyak yang meminta Pak AHY sebagai magnet, sebagai tokoh yang dinanti-nanti,” kata Sandiaga di Pantai Ancol, Jakarta Utara, Minggu (12/8).

 

( Sumber : detik.com )

Baca Juga:   Jokowi Senang Banyak Atlet Panah Usia Dini