Soal Warna, Peminat Suzuki Jimny Siap-siap Terkejut

REKANBOLA – Jimny menjadi produk mobil Suzuki, yang disebar ke seluruh dunia. Mobil berjenis jip itu dikenal sebagai salah satu kendaraan andal di medan off-road.

Maka, tidak heran jika versi barunya disambut meriah oleh konsumen. Hal yang sama juga terjadi di Indonesia, saat PT Suzuki Indomobil Sales sebagai agen pemegang merek, memamerkannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2018.

Namun, mobil ikonik itu baru akan dijual di GIIAS tahun ini, yang digelar pada 18-28 Juli 2019. Sejumlah diler Suzuki mengaku kebanjiran pemesanan mobil gagah tersebut. Seperti delapan diler Suzuki di Jawa Tengah, yang berada di bawah naungan PT Sumber Baru Aneka Motor.

“Respons Jimny banyak, tapi ada alokasi dari SIS. Nanti dapat berapa dari Jepang, dialokasikan ke masing-masing diler,” ujar Presiden Direktur Sumber Baru Aneka Motor, Hendra Kurniawan di Yogyakarta, Selasa 18 Juni 2019.

Dia mengatakan, diler miliknya hanya mendapatkan jatah tiga sampai lima unit per bulan. Namun, proses pengiriman baru akan dilakukan, usai peluncuran resmi di Jakarta.

Sudah ada yang pesan. Uang muka Rp20 juta, tapi setelah dapat alokasi dari SIS baru boleh terima (uangnya),” tuturnya.

“Jimny ada dua tipe, dan warnanya sudah ditentukan dari alokasinya. Harga di sini Rp350 jutaan, tipe paling tinggi 4×4 AT,” dia menambahkan.

 

Baca Juga:   GIIAS Surabaya 2018 Resmi Dibuka, Ada 3 Mobil Baru