Sofa Ini Bisa Dipakai Mengebut di Jalan Raya

REKANBOLA – Sofa lazimnya dipakai sebagai tempat duduk yang nyaman, di dalam rumah.  Namun, ternyata perabot tersebut juga bisa diubah menjadi kendaraan dan melaju di jalan raya.

Dilansir dari Carscoops, Senin 17 Juni 2019, ide liar membuat sofa yang bisa berjalan dilakukan oleh mantan pembawa acara Wheeler, Edd China. Meski ilegal, dia sudah mencoba mengendarai tempat duduk tersebut di jalan raya di Inggris.

Video yang diunggah ke YouTube memperlihatkan, sofa tersebut dirancang untuk ditumpangi dua orang. Kendaraan dengan bentuk tidak umum itu bahkan dilengkapi dengan meja, serta vas bunga kecil di atasnya.

Agar tampak seperti kendaraan pada umumnya, lampu utama dan sein juga dipasang. Di sebelah kanan, terdapat sebuah tiang dengan mangkuk yang bisa dipakai sebagai kemudi.

Untuk menjaga keselamatan, Edd menambahkan sabuk pengaman. Setiap orang yang duduk di atasnya, juga wajib mengenakan kacamata, agar mata terlindung dari debu dan partikel berbahaya lainnya.

Sofa yang dilengkapi mesin dan dua roda di kiri serta kanannya tersebut, diklaim mampu mencapai kecepatan 112 kilometer per jam saat dikemudikan. Sayangnya tidak diketahui secara detail spesifikasinya.

Sebagai informasi, Edd bukan orang baru dalam hal modifikasi. Sebelumnya, ia pernah mengubah ranjang dan toilet menjadi benda yang bisa melaju kencang. Hobi tersebut berhasil menempatkan namanya, dalam daftar rekor dunia untuk kendaraan berbentuk aneh.

 

Baca Juga:   Suzuki: Ignis Rajanya City Car