Solari Ogah Dibandingkan dengan Zidane

Rekanbola – Pelatih baru Real Madrid, Santiago Solari, enggan jika publik membandingkan dirinya dengan Zinedine Zidane. Sebab, Solari menilai jika Zidane adalah pemain yang hebat dan layak untuk dibiarkan sendirian pada levelnya.

Santiago Solari baru saja ditunjuk sebagai pelatih sementara Real Madrid. Pria asal Argentina tersebut ditugaskan untuk menggantikan Julen Lopetegui yang dipecat usai meraih hasil buruk pada 14 laga menjadi pelatih Real Madrid.

Solari sendiri punya beberapa kesamaan dengan Zidane. Keduanya pernah bermain untuk Real Madrid. Sebelum ditunjuk sebagai pelatih tim utama, keduanya juga pernah melatih Real Madrid Castilla terlebih dahulu.

Baik Solari maupun Zidane, juga sama-sama ditunjuk di pertengahan musim. Pada tahun 2016 lalu, Zidane ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Rafael Benitez. Akan tetapi, Solari enggan dibandingkan dengan pelatih asal Prancis.

 

Tak Mau Dibandingkan

Menurut Santiago Solari, Zinedine Zidane layak berada di level tersendiri. Sebab, dia sudah meraih banyak hal sebagai pemain dan pelatih. Sementara, Solari baru memulai karirnya sebagai pelatih bersama tim Real Madrid Castilla.

Solari juga hanya ditunjuk sebagai pelatih sementara, kabarnya dia diberi waktu hingga dua pekan ke depan untuk melatih Gareth Bale dan kolega. Sementara, ketika itu Madrid menunjuk Zidane sebagai pelatih tetap.

“Mari kita biarkan Zidane sendirian,” ucap Solari dikutip dari situs resmi Real Madrid.

“Zidane adalah salah satu yang terbesar di Real Madrid. Kita tidak bisa terus membicarakan tentang dia, lebih baik meninggalkannya sendirian dalam kebesarannya dan tidak perlu membandingkannya dengan siapa pun,” sambungnya.

 

Bangga Bekerja di Madrid

Meskipun hanya berstatus sebagai pelatih sementara, Santiago Solari akan tetap menikmati masa-masa di mana dia menjadi pelatih kepala Real Madrid. Pelatih berusia 42 tahun mengaku bangga bisa menjadi bagian dari Madrid sebagai pemain dan pelatih.

Baca Juga:   Prediksi Skor Middlesbrough vs Liverpool 15 Desember 2016

“Bekerja untuk Real Madrid adalah sebuah peluang besar. Saya sangat senang dan sudah menantikan tantangan ini. Saya sudah pernah menjadi pemain dan memberikan hingga tetes keringat terakhir di baju ini,” tandas Solari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *