Solari: Real Madrid Bermain dengan Sukacita

Rekanbola – Pelatih Real Madrid, Santiago Solari, senang dengan hasil dan penampilan yang ditunjukkan timnya di laga melawan Melilla. Solari menilai Madrid bermain dengan sukacita dan akhirnya mampu meraih kemenangan.

Setelah lima laga tanpa kemenangan di pentas domestik, termasuk ketika kalah 5-1 atas Barcelona, Real Madrid disebut dalam situasi yang sulit. Karena itu, Solari begitu senang ketika Madrid menang dengan skor 4-0 atas Melilla di Copa del Rey, Kamis (1/11) dini hari WIB.

Real Madrid menang berkat gol yang dicetak oleh Karim Benzema, Marco Asensio, Alvaro Odriozola dan Cristo Gonzalez. Kemenangan tersebut tentu saja membuat langkah Madrid akan lebih mudah pada leg kedua bulan Desember yang akan datang.

Menurut Solari, ada satu kunci yang bisa membuat Real Madrid meraih kemenangan. Kuncinya adalah Keylor Navas dan kolega tampil dengan penuh antusiasme dan sukacita di atas lapangan.

 

Bermain dengan Sukacita

Pasca rangkaian hasil buruk yang diraih, Real Madrid kemudian memecat pelatih Julen Lopetegui. Santiago Solari ditunjuk sebagai pelatih interim dan tugas pertamanya melawan Melilla. Solari pun dengan dengan hasil yang diraih.

“Real Madrid bermain dengan penuh sukacita, antusiasme dan komitmen. Hasil yang kami raih adalah buah dari dua hal tersebut,” buka Solari seperti dikutip dari Four Four Two.

“Para pemain kami adalah juara yang tangguh, mereka sangat berkomitmen. Jika tidak, Anda tidak akan mendapatkan apa yang sudah Anda raih. Pemain terluka karena ini adalah olahraga, ada dinamika buruk, tapi kami harus bangkit dan kami melakukan hal baik,” sambung Solari.

 

Puji Karakter Bermain

Menurut Santiago Solari, terlepas dari level sang lawan, para pemain Real Madrid menunjukkan karakter bermain yang bagus. Pelatih berusia 42 tahun merasa Real Madrid telah menunjukkan semangat yang sangat tinggi. Solari menilai semua pemain telah berkorban.

Baca Juga:   Enrique Sebut Spanyol Tak Menduga Bisa Dihajar Inggris

“Saya senang dengan karakter bermain tim ini, mereka berlari, mereka memburu gol, mereka bugar dan bahagia. Kami menang dengan sebuah keberanian. Para pemain sudah melakukan sebuah pekerjaan yang hebat,” tutup pelatih asal Argentina tersebut.