Solari Soal Vinicius: Dia Muda dan Berbakat

Rekanbola – Salah satu pemain yang akan menjadi sorotan pada era kepelatihan Santiago Solari di Real Madrid adalah Vinicius Junior. Sebab, Solari sudah pernah melatih Vinicius dalam kapasitas sebagai pelatih tim Real Madrid Castilla.

Real Madrid telah menunjuk Solari sebagai pelatih interim, menggantikan Julen Lopetegui. Pelatih 42 tahun tersebut akan bertugas hingga dua pekan ke depan, sembari Real Madrid melakukan negosiasi untuk mendapatkan pelatih tetap.

Solari sama sekali belum pernah punya pengalaman melatih tim utama. Dia mengawali karirnya sebagai pelatih ketika bergabung dengan tim muda Real Madrid pada tahun 2013 lalu. Sejak 2016, dia menjadi pelatih Madrid Castilla.

Pada musim 2018/19 ini, saat masih jadi pelatih Madrid Castilla, Solari beberapa kali pernah memainkan Vinicius. Kini, keduanya akan saling bekerja sama bersama tim utama Madrid. Solari menyebut Vinicius sebagai pemain berbakat.

 

Muda dan Berbakat

Di bawah asuhan Solari di Real Madrid Castilla, Vinicius mampu tampil cukup impresif. Pemain berusia 18 tahun tersebut sukses mencetak empat gol dari lima pertandingan yang dia mainkan. Hanya saja, dia sempat mendapatkan kartu merah.

Dengan ditunjuknya Solari sebagai pelatih tim utama, harapan bagi Vinicius untuk mendapatkan menit bermain yang cukup terbuka lebar. Dan, Solari melihat bahwa peluang Vinicius bermain sama besarnya dengan pemain lainnya.

“Vinicius adalah bagian dari skuat, sama seperti pemain lain. Vinicius adalah pemain muda dan berbakat,” ucap Vinicius di situs resmi Madrid.

“Vinicius harus banyak belajar dan menerima masukan, baik sekarang atau di masa depan. Tidak ada pemain di skuat Real Madrid yang tidak berada pada tingkat yang diperlukan untuk bisa bermain,” sambung pelatih asal Argentina.

Baca Juga:   Niang Puji Kolektivitas Senegal

 

Lawan Melilla

Tantangan pertama Santiago Solari sebagai pelatih Real Madrid adalah pertandingan melawan Melilla di ajang Copa del Rey. Laga akan digelar pada Kamis (1/11) dini hari WIB dan Solari bertekad untuk bisa memberikan kemampuan terbaik.

“Kami harus pergi untuk memainkan sebuah pertandingan yang sama pentingnya dengan laga lain bagi klub ini. Kami selalu ingin bersaing dan menang. Kami punya tim juara yang sedang terluka oleh situasi, sesederhana itulah,” ucap Solari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *