Solskjaer Bisa Lebih Hebat dari Sir Alex Ferguson Jika Mampu Pecahkan Rekor Ini

Rekanbola –  Manchester United dan Ole Gunnar Solskjaer tengah bersiap mempertahankan laju positif mereka saat melawat ke markas Newcastle United pada laga ke-21 Premier League 2018/19, Kamis (3/1) dini hari WIB nanti. Laga itu begitu penting bagi Solskjaer.

Betapa tidak, sejak dipercaya jadi pelatih interim untuk menggantikan Jose Mourinho, Solskjaer sukses membawa MU meraih tiga kemenangan beruntun dan mencetak banyak gol.

Dia membawa MU mengalahkan Cardiff City (5-1) di laga pertamanya, serta mengalahkan Huddersfield (3-1) dan Bournemouth (4-1). Torehan 12 gol dan tiga kebobolan dalam tiga pertandingan tentu tak bisa dianggap enteng.

Juga, jika mampu mempertahankan laju apik tersebut saat melawat ke markas Newcastle, Solskjaer berpeluang menyamai rekor puluhan tahun. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini:

Rekor Luar Biasa

Mantan pemain MU dan Liverpool, Michael Owen mengaku kagum dengan torehan Solskjaer. Dia pun mendukunng Solskjaer untuk kembali meraih kemenangan dan menyamai rekor berusia puluhan tahun.

“Ole Gunnar Solskjaer akan jadi pelatih kedua dalam sejarak MU – setelah Sir Matt Busby pada 1946 – yang berhasil memenangkan empat laga pertamanya sebagai pelatih klub jika tim MU yang energetik ini mampu menang di St James Park,” ujar Owen di Express.

“The Magpies [julukan Newcastle] sudah menelan tujuh kekalahan dari 10 laga kandang mereka di Premier League musim ini tetapi Rafael Benitez berhasil memenangkan empat laga kandang terakhirnya saat melawan MU di semua kompetisi.”

Kemenangan Solskjaer

Manchester United © AP Photo

Owen memprediksi pertandingan itu tak akan berjalan mudah, kedua tim sama-sama memiliki peluang menang. Tetapi jika harus memilih, dia percaya MU dan Solskjaer akan kembali membuat kejutan.

Baca Juga:   Mourinho Ukir Rekor Kandang Terburuk Sepanjang Karirnya

“Laga ini menjanjikan atmosfer panas di St James’s Park tetapi saya memprediksi tim pengunjung akan mempertahankan laju apik mereka di bawah Solskjaer dan meraih tiga poin,” tutup Owen.

Jika berhasil menang, tentu Solskjaer akan masuk dalam buku sejarah pelatih-pelatih terbaik MU. Dia bisa menyamai rekor yang bahkan tak bisa dicapai Sir Alex Ferguson.