Solskjaer Puji Performa Lini Pertahanan MU

Rekanbola – Bukan hanya puas karena mengantar Manchester United meraih kemenangan, Ole Gunnar Solskjaer juga puas dengan pertahanan timnya. Dia senang dengan penampilan dua bek tengahnya.

Pada laga debutnya, Solskjaer membawa United menang dengan skor 5-1 atas Cardiff City pada laga Minggu (23/12) dini hari WIB.

Jese Lingard mencetak dua gol untuk United. Sementara, tiga gol lain dicetak oleh Marcus Rashford, Ander Herrera dan Anthony Martial. Paul Pogba pun tampil apik dengan mencetak dua assist di laga tersebut.

Meskipun kebobolan satu gol, Solskjaer cukup senang dengan pertahanan United. Seperti apa pujian Solskjaer bagi lini belakang United? Simak selengkapnya di bawah ini.

Pujian ke Lini Pertahanan

Pada laga melawan Cardiff City tersebut, Solskjaer menurunkan Victor Lindelof dan Phil Jones sebagai duet di posisi bek tengah. Sementara, Luke Shaw dan Ashley Young berada di sektor kiri dan kanan lini pertahanan.

“Saya pikir fondasinya ada di pertahanan. Saya rasa dua bek tengah bermain bagi dan bek kanan bermain sangat brilian,” buka Solskjaer di situs resmi klub.

“Kami punya sesi kecil kemarin soal pola bermain dan kami ingin Young bermain lebih ke depan dan Shaw bisa membantu Martial karena dia kuat saat satu lawan satu. Young bagus di sisi kanan. Ini bekerja dengan bagus,” pujinya.

Berjalan Bagus

Solskjaer menyebut tidak ada masalah di ruang ganti United. Meskipun publik selama ini menilai ada perpecahan pada era kepelatihan Jose Mourinho. Namun, Solskjaer memastikan semua berjalan baik dan siap memberi yang terbaik untuk klub.

“Kondisi ruang ganti sangat bagus. Para pemain ingin memberikan yang terbaik untuk klub. Mereka mewakili logo klub yang ada di baju mereka dan itu terjadi karena mereka pemain berkualitas,” tutup Solskjaer.

Baca Juga:   Gawat Jerman, Hummels Bakal Absen Lawan Swedia