Sopir bus di Bali embat perhiasan turis Cina senilai Rp 60 juta

Rekanbola – Seorang supir bus pariwista bernama Agus Kurnianto (28) diamankan oleh kepolisian Polsek Kuta, Bali, pada Kamis (20/9) sekitar pukul 19.00.

Ia bawa kabur perhiasan dan uang Hi Ping Ping (33) turis asal Cina senilai Rp 60 juta. Peristiwa itu berawal saat korban bersama rombongan makan di Restaurant Formosa di Jalan Setia Budi, Kuta, Badung, Bali, Kamis (20/9).

Namun, korban tak membawa tas jinjing miliknya yang berisi uang dan perhiasan. tas tersebut ia tinggal di dalam bus yang disopiri pelaku.

Setelah makan korban kembali ke bus dan mengambil tas di jok dan mengecek barang di dalamnya, namun kosong. Bus sudah terlanjur melaju.

Atas kejadian tersebut korban melaporkan ke Mapolsek Kuta bersama dengan Gueidnya dan mengamali kerugian Rp 60.400.000.

Mendapatkan laporan tersebut, pihak kepolisian langsung melakukan penyelidikan di dalam bus. Selanjutnya langsung mengintrogasi sopir bus atau pelaku dan mengakui telah mengambil gelang emas putih dan uang dari dalam tas milik korban yang diletakan di jok Bus tersebut.

“Dari hasil intorgasi yang bersangkutan telah mengambil barang-barang tersebut dseperti satu buah gelang emas putih dan uang,” ucap Kanit Reskrim Polsek Kuta, IPTU I Putu Ika Prabawa, Selasa (25/9).

Barang bukti yang diamankan oleh kepolisian dari tangan pelaku, ialah satu buah gelas emas putih permata, dua lembar uang dollar Singapore pecahan 10, dua lembar uang rupiah pecahan Rp 50.000, satu lembar uang pecahan Rp 5.000, dan dua lembar uang pecaha Rp 2.000.

“Awalnya yang bersangkutan tidak mengakui mengambil emas dan uang tersebut dan setelah diintrogasi akhirnya mengakui mengambilnya,” tutup Kanit Reskrim Kuta.

Baca Juga:   3 Polisi yang Berpose Injak Bangkai Hiu Terancam Dihukum