Southgate Begitu Bangga dengan Perjuangan Skuat Muda Inggris

Rekanbola – Inggris berhasil meraih kemenangan penting atas Kroasia dia ajang UEFA Nations League (UNL), Minggu (18/11) malam di Wembley Stadium. Kemenangan dengan skor 2-1 itu mengantarkan Inggris ke semifinal UNL dan berpeluang merebut tiket ke Euro 2020.

Permainan Inggris sudah jauh lebih baik ketimbang penampilan di Piala Dunia 2018 lalu. Inggris memang masih mengandalkan pemain-pemain muda. Namun, kini gaya bermain Inggris bisa berjalan dengan lebih baik dan membuat para pemain tampil kian percaya diri.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengaku bangga dengan keberhasilan tersebut. Dia yakin Inggris memang tampil lebih baik dan mendikte pertandingan, kemenangan memang layak mereka dapatkan.

Tak hanya itu, Southgate juga menilai saat ini banyak pemain Inggris yang semakin yakin dengan taktiknya. Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

 

Bangga

Southgate mengaku bangga tak hanya di laga ini tetapi karena perjuangan skuat sepanjang tahun. Pemain-pemain Inggris telah membuktikan kekuatan mereka di tengah derasnya keraguan terhadap kemampuan mereka.

“Pertama-tama dan terutama, saya sangat bangga. Saya pikir kami mendikte pertandingan tersebut dan kami memiliki beberapa peluang bagus di babak pertama dan seharusnya unggul lebih dahulu,” kata Southgate di Sky Sports.

“Saya sangat bangga pada apa yang telah dilakukan para pemain, tidak hanya hari ini, tetapi sepanjang tahun. Orang-orang bisa melihat semangat mereka dan saya belum pernah mendengar Wembley semarak seperti itu untuk waktu yang lama.”

 

Percaya

Menurut Southgate, salah satu alasan perkembangan Inggris adalah keyakinan para pemain. Dia menilai saat ini permainan Inggris lebih menyatu karena banyak pemain yang lebih percaya pada taktik yang dia buat.

Baca Juga:   Jadwal Mundur atau Tanpa Penonton, Begini Opsi untuk Laga El Clasico

“Para pemain mulai percaya pada sistem ini, dan kami bisa mulai melatih detail dalam pola menyerang kami. Kami memiliki beberapa pemain yang sangat nyaman dalam memulai serangan dari belakang.”

“Kedalaman skuat ini telah berkembang karena datangnya para pemain muda. Siapa pun yang datang ke dalam tim akan membawa persaingan pada pemain lainnya,” tutup dia.