Southgate Bela Penampilan Buruk Harry Kane
REKANBOLA – Harry Kane mendapatkan sorotan usai tampil buruk pada laga melawan Belgia, Sabtu (14/7) malam WIB. Namun, sebuah pembelaan keluar dari mulut pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

Inggris berjumpa Belgia pada babak perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018. Kane tampil penuh selama 90 menit pada laga di Saint-Petersburg Stadium. Namun, dia tidak banyak memberi ancaman ke gawang Belgia.

Inggris pun akhirnya kalah dengan skor 2-0 atas Belgia. Skuat Tiga Singa kebobolan dari gol yang dicetak oleh Thomas Meunier dan Eden Hazrad.

Publik Inggris pun menyoroti penampilan Kane pada laga tersebut. Sebagai penyerang utama dan kapten tim, pemain berusia 24 tahun disebut tak cukup impresif. Kane tak mampu mengangkat performa Inggris usai gagal melangkah ke final. 

1 dari 4

Pembelaan Southgate

Pembelaan Southgate

Menurut Southgate, tidak adil menilai penampilan Kane dari laga melawan Belgia. Sebab, dia sedang dilanda kelelahan baik secara fisik dan mental. Kane selama ini selalu tampil penuh di setiap laga Inggris.

“Salah jika Anda menilai performa pemain berdasarkan pada laga kontra Belgia, apalagi jika stamina yang ada tidak cukup bugar,” buka Southgate.

“Saya merasa dia telah menjadi kapten tim yang sangat luar biasa. Dia telah memimpin sebuah budaya yang kami upayakan tercipta. Ini adalah laga ketujuh dalam waktu yang begitu singkat,” sambung pelatih berusia 47 tahun.

2 dari 4

Tetap Bangga

Tetap Bangga

Meskipun pada akhirnya Inggris gagal meraih juara ketiga, dan juga gagal ke final, Southgate merasa capaian yang diraih anak asuhnya tidak terlalu buruk. Mantan pelatih Inggris U-21 tersebut tetap merasa bangga dengan Harry Kane dan kolega.

Baca Juga:   Inggris Sudah Punya Rencana Matang Hadapi Rasisme

“Saya sangat bangga dengan para pemain, semua pemain. Mereka juga harus bangga dengan diri mereka sendiri karena mereka telah mencapai prestasi dan kinerja yang bagus,” tutur pengganti posisi Roy Hodgson tersebut.

“Harunya Inggris bermain di setiap turnamen besar dengan semangat seperti tahun ini,” tandasnya.

3 dari 4

Kane Masih Top Skor

Kane Masih Top Skor

Kane memulai Piala Dunia 2018 dengan cara yang gemilang. Pada dua laga awal, melawan Tunisia dan Panama, bomber Totteham tersebut langsung memborong lima gol. Namun, setelah itu Kane hanya bisa menambah satu gol saat berjumpa Kolombia.

Total ada enam gol yang dicetak oleh Kane dan untuk sementara menempatkan dirinya sebagai top skor Piala Dunia 2018.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *