Spalletti Kembali Tegaskan Tak Ada Masalah dengan Rafinha

Rekanbola – Allenatore Inter Milan, Luciano Spalletti lagi-lagi menegaskan bahwa tak ada masalah antara dirinya dengan gelandang Barcelona, Rafinha.

Inter meminjam Rafinha dari Barca sepanjang paruh kedua musim lalu. Pemain 25 tahun itu sejatinya tampil cukup bagus, akan tetapi pada musim panas kemarin Inter memutuskan untuk tak mempermanenkan statusnya.

Inter tak mau membayar biaya transfer Rafinha karena tak ingin terkena hukuman Financial Fair Play. Namun belakangan Rafinha menganggap bahwa Spalletti lah yang memang tak menginginkan dia.

 

Penjelasan Spalletti

Berbicara dalam konferensi pers jelang laga, Spalletti pun mencoba menjelaskan duduk perkara mengapa timnya akhirnya memutuskan untuk tak merekrut Rafinha secara permanen.

“Saya tak tahu harus berkata apa, karena saya sudah menjelaskan semuanya. Ia merupakan salah satu pemain penting yang membuat kami bisa bermain bagus, dan kemudian ada tenggat waktu dan biaya yang tak bisa kami penuhi saat itu,” ujar Spalletti seperti dikutip Football Italia.

“Barcelona menginginkan uangnya dan kami tak bisa memenuhinya, kami harusnya juga mempertahankan [Joao] Cancelo tapi kami tak bisa melakukannya, ada batasan yang harus dihormati, dan klub sangat bagus dalam menghormati mereka,” lanjutnya.

 

Hal Wajar di Sepak Bola

Lebih lanjut, Spalletti menganggap permasalahan seperti yang terjadi pada klubnya dan Rafinha merupakan hal yang wajar dalam sepak bola.

“Setelah itu Anda bisa menyesali keputusan yang telah dibuat atau tidak, semuanya sama. Saya sudah menggeluti pekerjaan ini selama 25 tahun, dan saya harus membuat keputusan,” tutur Spalletti.

“Rafinha merupakan pemain hebat dan pribadi yang spektakuler, saya ingin bertemu dia lagi dan saya ingin melatihnya lagi. Namun sekarang ia bermain untuk Barcelona, dan ia akan mencoba mencetak gol ke gawang kami lagi,” tukasnya.

Baca Juga:   Jadwal Pertandingan Prancis Ligue 1 : Prediksi Guingamp vs AS Monaco, 25 Februari 2017