Spanyol Berharap Tak Melawan Tim Pasif Lagi

REKANBOLA – Bek kanan Spanyol, Dani Carvajal mensyukuri keberhasilan timnya meraih kemenangan pertama di Grup B Piala Dunia 2018 Rusia saat menaklukkan perlawanan Iran 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Spanyol lahir dari kaki Diego Costa. Dan tambahan tiga poin tersebut berarti Spanyol sudah mengoleksi empat poin di Grup B, setara dengan Portugal.

Iran sebenarnya berhasil mencetak satu gol di laga tersebut. Tetapi wasit menganulirnya setelah melihat ulang VAR dan memutuskan pemain Iran berada di posisi offside.

 

Baca Juga :

 

Bermain Negatif

Carvajal menyebut Iran bermain negatif dan tidak menghargai inti permainan sepak bola itu sendiri. Iran memang bermain sangat defensif dan pasif.

Tidak hanya itu, mengutip fourfourtwo, Carvajal menilai pemain-pemain Iran sengaja akting soal cedera-cedera selama pertandingan berlangsung. Mereka melakukan itu demi mengulur waktu untuk menjaga hasil imbang, tetapi gol Costa membuyarkan semuanya.

“Cedera-cedera itu adalah simulasi. Ini bukan sepak bola, tidak seharusnya seperti ini, tetapi semua berada di sana dengan hati nuraninya sendiri,” ungkap Carvajal.

 

Tidak Lagi

Karenanya, di sisa laga grup dan di fase gugur nanti, Carvajal berharap Spanyol tak lagi melawan tim yang bermain negatif seperti yang dilakukan Iran.

“Kami kesulitan membuka pintu (pertahanan). Tetapi kami berhasil menjaga gawang nirbobol meskipun mereka memiliki beberapa kesempatan, ini adalah tiga poin yang penting,” imbuhnya.

Baca Juga:   Jadi Incaran Madrid, Gimenez Perpanjang Kontrak di Atletico Madrid

“Kami adalah tim yang bermain langsung, terbuka dan saya berharap kami tidak perlu menghadapi lawan yang menempatkan banyak pemain di area mereka sendiri.”

 

 

(Sumber : BOLA.NET)