spesifikasi hp terbaik yang siap turun ke Indonesia

1. Nokia 7 Plus

Rekanbola – Nokia 7 Plus pun juga layak diperhitungkan. Ini adalah smartphone yang menyeimbangkan spesifikasi papan atas dengan harga yang terjangkau.

Mengusung bentang layar 6 inci dengan rasio 18:9, Nokia 7 Plus adalah smartphone dengan layar lebar yang tajam. Terlebih lagi smartphone ini menggunakan panel IPS LCD beresolusi 2160×1080.

Soal dapur pacu, Snapdragon 660 dan RAM 4GB jadi andalan, dipadu dengan kapasitas baterai 3.800mAh. Terlebih lagi, Nokia 7 Plus juga mengusung dual kamera.

2. Xiami Mi Mix 2S

Mi Mix 2S tak terlihat beda dengan Mi Mix 2. sama-sama mengusung layar berpanel LCD beresolusi Full HD dengan bentang 5,99 inci, dipadu bezel super tipis di bagian atas dan samping. Bagian dagu juga tetap terisi kamera depan yang posisinya agak canggung karena ada di kanan bawah.

Mix 2S mengusung dual kamera dengan konfigurasi mirip iPhone X: vertikal dan berada di pojok kiri. Sebelumnya, kamera Mix 2 berada di tengah dan hanya mengusung single kamera.

Dual kamera ini terdiri dari lensa wide-angle dan telephoto, masing-masing 12MP. Xiaomi pun mengklaim bahwa kamera utama dari Mix 2S ini adalah ‘kamera terbaik yang pernah dimiliki Xiaomi’. Hal ini dikarenakan kamera ini membawa fitur seperti dual-pixel autofokus untuk kecepatan dan keakuratan fokus, stabilisasi optikal empat sumbu untuk hasil foto minim blur, ukuran pixel yang lebih besar untuk penyerapan cahaya maksimal, serta bukaan lensa f/1,8 yang akan membuat smartphone ini jagoan low-light.

Soal dapur pacu, Mix 2S kini mengusung prosesor terbaru Snapdragon 845 yang dipadu RAM dengan pilihan 6GB atau 8GB dan storage 64, 128, oatau 256GB. Kapasitas baterai tetap sama yakni 3.400mAh, namun karena kini mengusung prosesor baru, daya tahan smartphone ini akan lebih lama dari pendahulunya.

Baca Juga:   Samsung dan BlackBerry Perpanjang Kolaborasi Keamanan

Soal banderol harga, smartphone yang disebut tak akan masuk AS ini akan dihargai 3.300 yuan, atau sekitar 7,2 juta Rupiah. Tertarik?

3. Asus Zenfone 5z

Smartphone ini mengusung layar jumbo LCD dengan ukuran 6,2inci yang dipadukan dengan resolusi 1080 x 2246 piksel. Layar tersebut pun telah dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass.

Asus Zenfone 5z menggendong chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipadukan dengan varian RAM 8GB/256GB, 6GB/128GB, dan 4GB/64GB. Untuk urusan kamera, Asus Zenfone 5z mengusung dual-camera di bagian belakang yang masing-masing 12MP + 8MP. Sedangkan untuk kamera depannya dibekali dengan sensor 8MP yang mampu merekam video dengan resolusi 1080p.

Asus Zenfone 5z kemungkinan besar akan dibanderol dengan harga 480 Euro atau setara dengan Rp 8,1 juta.