“Sport Car” untuk Anak Muda

Rekanbola – Mobil premium bukan hanya diproduksi dalam jumlah kecil. Tipe ini juga dibuat untuk memperbesar volume penjualan. Caranya dengan menciptakan mobil sport untuk anak muda dengan harga yang lebih variatif.

Pilihan mobil premium kini bertambah dengan hadirnya Aston Martin Vantage. Dengan pilihan warna yang cerah seperi kuning, merah, dan silver, mobil ini menyasar anak muda, dari kalangan ekonomi atas tentu saja. “Mobil ini bisa menjadi pilihan pertama anak muda muda yang lagi ingin punya sport car pertama,” ujar General Manager Marketing Aston Martin Jakarta Francisca Prandayani di Jakarta.

Indonesia kaya Francisca mendapat kuota yang cukup banyak untuk Vantage. Dengan harga yang ‘bersahabat,” ia berharap mobil ini bisa terjual sebanyak 5 hingga 10 unit kendaraan setiap tahunnya. Agar calon konsumen semakin tertarik, mobil asal Inggris ini menawarkan garansi dan servis gratis selama 5 tahun tanpa biaya tambahan.

Dengan demikian pemilik tidak perlu bingung dengan bermacam biaya-biaya yang harus dikeluarkan, bagi pemiliknya yaitu mereka yang baru pertama memiliki sport car. Mobil yang meluncur pertama pada November 2017 ini menggunakan mesin 4 liter twin-turbo V8, dari Mercedes- AMG sehingga juga digunakan pada beberapa line-up AMG.

Mesin ini mampu menyeburkan tenaga sebesar 503HP, dan torsi sebesar 685Nm. Mesin yang berada di depan ditata sedemikian rupa agar terjadi penyebaran titik terdistribusi gravitasi dengan baik. Caranya dengan memposisikan mesin sejauh mungkin dengan sasis, untuk mencapai bobot depan dan belakang dengan perbandingan 50:50. Tenaga disalurkan ke transmisinya yang sama seperti mobil-mobil Aston Martin lainnya yakni tipe otomatis 8 percepatan dari ZF.

Dengan tambahan mesin turbo, Vantage sanggup mencapai kecepatan maksimal 313 km per jam. Mesinnya sangat responsif, untuk mencapai kecepatan 100 km per jam hanya butuh waktu 3,6 detik.

Baca Juga:   Jutaan Pejabat China Dihukum karena Korupsi

Khusus Varian New Vantage juga dilengkapi dengan electronic rear differential (E-Diff). Teknologi ini berfungsi untuk memberikan kenyamanan bagi penumpangnya ketika mobil berakselerasi di jalan lurus atau pun menikung. Vantage dapat digeber hingga kecepatan tinggi salah satunya berkat aerodinamika yang baik. Kinerja menerobos hambatan anginnya mampu menciptakan tekanan udara rendah, dengan.

teknologi peredaman guncangan pada roda belakang, dengan sasis yang dikembangkan dari Aston Martin DB11. Pada bagian interior, mobil ini memiliki desan ala kokpit mobil sport Formuala 1, yang cukup menarik perhatian konsumennya selama ini.

Dari sisi luar New Vantage memiliiki garis desain yang tegas, atletis dan berkarakter agresif, untuk melambangkan kehandalan. Pada bagian depan dan belakang lebih dramatis sehingga kehadiran New Vantage ini langsung mudah dikenali dari sekian banyak Aston Martin lainnya. Memang Vantage sebagai mobil masal agak berbeda dengan mobil Aston Martin lain.

“New Vantage ini murni sports car, kalo DB 11 itu lebih sebaga elegant car,” jelas Fransisca. Dengan spefisikasi dan layanan purna jual yang cukup panjang, sayangnya Francisca tidak berani menyebut berapa harga jual New Vantage untuk pasar Indonesia secara pasti. Ia menyebutan kisaran harga mobil sport ini antara 6 miliar hingga 8 miliar rupiah (off-theroad Jakarta).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *