Startup Dekoruma.com ajak desain interior dan arsitek berkolaborasi

REKANBOLA.COM – Dekoruma.com, start-up teknologi di bidang usaha home and living, mengajak para desainer interior dan arstiek di Indonesia untuk berkolaborasi demi memanfaatkan pasar home and living yang semakin berkembang di Tanah Air.

Saat ini seiring tren desain rumah modern, permintaan masyarakat terhadap layanan dekorasi hunian semakin meningkat.

Dekoruma memiliki model bisnis e-commerce dan jasa desain interior, serta menyediakan berbagai furnitur, peralatan rumah tangga, serta jasa desain dan membangun berkualitas dengan harga terjangkau.

Filicia, Community Development Executive Dekoruma, menjelaskan meningkatnya minat dan kebutuhan masyarakat dalam sektor home and living, serta menjamurnya bisnis dekorasi hunian, membuat pihaknya mengajak kalangan desainer interior dan arsitek bersama-sama memanfaatkan dan mengembangkan peluang yang ada. Apalagi kemampuan desainer interior dan arsitek Indonesia tak kalah dengan negara lain.

“Inilah yang mendasari kami menyelenggarakan seminar edukasi seputar desain interior, sekaligus sebagai sarana jaringan untuk para desainer interior dan arsitek,” kata Filicia, dalam keterang pers di Jakarta.

Menurut dia, pihaknya mengadakan acara seminar Interior Design Gathering (IDG) 2018 dengan mengusung tema “Interior Design Business and Its Future”. Selain edukasi oleh para pakar di bidangnya, seminar ini diharapkan menjadi wadah bagi desainer interior untuk mengembangkan koneksi dan saling berbagi pengalaman.

Dalam salah satu sesi seminar itu, hadir mitra desain Dekoruma, yakni Anugrah Pramaditya. Dia berbagi kesan tentang kemitraan yang dilakukannya bersama Dekoruma. “Bersama Dekoruma bisa memperluas networking dan bisa menjadi satu opsi bijak agar para freelance tetap eksis di dalam bisnis desain interior,” ujarnya.

Pembicara lainnya, Nydia Orlatta, pendiri Ioor Studio, juga ikut berbagi pengalaman serta kiat sukses dalam mendirikan perusahaan desain interior desain.

Baca Juga:   Konservatif Bisa Jadi Cara Aman Gunakan e-Commerce Indonesia

“Saya menekankan pentingnya menentukan target pasar perusahaan dan membangun komunikasi yang baik dengan klien,” ujarnya.

Sementara, dua arsitek dari Bitte Studio, Chrisye dan Seno, mengandalkan keahlian mendesain furnitur (product development) mereka sebagai salah satu strategi bisnis. “Portofolio adalah achievement yang dimiliki seorang desainer dan achievement tersebut sangat menentukan kepercayaan klien terhadap perusahaan,” ungkap Chrisye.