Statistik Laga Newcastle vs Chelsea: Catatan Penting Operan Jorginho

Rekanbola – Chelsea mengalami sedikit hambatan kala bertemu dengan Newcastle dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (26/8) malam tadi. Walaupun demikian, pasukan Maurizio Sarri tersebut tetapi mampu mencuri tiga poin.

The Blues kesulitan membongkar lini pertahanan Newcastle dan membuat kedudukan imbang 0-0 bertahan cukup lama. Untungnya, Eden Hazard berhasil memecah kebuntuan melalui titik putih pada menit ke-76.

Tujuh menit sebelum laga usai, skuat asuhan Rafael Benitez itu berhasil menyamakan kedudukan melalui aksi Joselu. Sayangnya, skor 1-1 tidak bertahan lama setelah pemain The Magpies lainnya, DeAndre Yedlin, mencetak gol bunuh diri di menit ke-87

Selain pertarungan ketat antar kedua tim, laga Newcastle vs Chelsea ini juga menyajikan beberapa catatan penting dan menarik untuk disimak Bolaneters sekalian. Apa sajakah itu? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

Baca Juga : Assist Komedi Cristiano Ronaldo

 

Statistik Newcastle vs Chelsea

Eden Hazard merayakan golnya bersama Cesar Azpilicueta dan Jorginho.

1. Jorginho sukses membuat 158 dari 173 operan, lebih banyak dari total yang diraih oleh Newcastle (131).

2. Ini adalah kemenangan pertama kalinya Chelsea dalam laga Premier League di St. James’ Park sejak Desember 2011, di mana dalam liga sebelumnya mereka hanya mampu meraih hasil satu imbang dan empat kekalahan.

3. Maurizio Sarri menjadi pelatih kelima Chelsea yang berhasil menang di tiga laga awal Premier League setelah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, dan Jose Mourinho.

4. Semua perolehan enam gol Premier League Joselu untuk Newcastle diciptakan di St James’ Park.

Baca Juga:   Maurizio Sarri Sebut Morata Bermain Buruk