Statistik Laga Red Star Belgrade vs Liverpool: Partai Tandang Menyulitkan The Reds

Rekanbola – Menilik kualitas materi kedua tim, tak banyak yang menduga bahwa Liverpool bisa kalah atas Red Star Belgrade dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions, Rabu (7/11) malam tadi. Tapi, memang seperti itulah kenyataannya.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Red Star berhasil mengungguli sang finalis Liga Champions itu dengan skor 2-0. Dua gol yang tercipta pada pertandingan ini diborong oleh Milan Pavkov pada menit ke-22 dan 29.

Kekalahan tersebut membuat Liverpool masih belum bisa dinyatakan lolos dari fase grup walaupun sudah mencapai pekan keempat. Mereka masih tertahan di peringkat dua dengan koleksi enam poin, menyamai raihan Napoli yang menghuni puncak klasemen grup.

Beberapa catatan menarik juga tersaji pada partai kali ini, termasuk torehan buruk Liverpool kala menjalani laga tandang di kompetisi ini. Penasaran seperti apa? Dilansir dari BBC Sport, berikut di antaranya.

 

Statistik Red Star Belgrade vs Liverpool

1. Liverpool kalah tiga kali berturut-turut dalam laga tandang di Liga Champions untuk pertama kalinya.

2. Pavkov menjadi pemain Serbia pertama yang mencetak brace di Liga Champions sejak Aleksandar Prijovic untuk Legia Warsaw, tepatnya saat menghadapi Borussia Dortmund di November 2016.

3. Red Star Belgrade berhasil menuai kemenangan saat menghadapi Liverpool di markasnya, juga menang pada leg pertama babak 16 besar European Cup di tahun 1973 dengan skor 2-1.

 

Statistik Lanjutan

4. Liverpool kalah dua dari tiga laga terakhir mereka di fase grup Liga Champions (menang satu), sama banyaknya dengan catatan kekalahan di 11 laga sebelumnya (menang empat, imbang lima, kalah dua).

5. Shot on Target pertama Liverpool tercipta pada menit ke-71. The Reds gagal menemui sasaran dalam laga lainnya di Liga Champions pada musim ini, yakni saat melawan Napoli.

Baca Juga:   Analisis Capello: Performa Apik Inter Diruntuhkan Moussa Sissoko