Statistik Menarik dari Debut Ronaldo di Juventus: Hanya Delapan Tembakan

REKANBOLA – Juventus berhasil memulai Serie A 2018/19 dengan kemenangan dramatis atas Chievo (3-2), Sabtu (18/8) malam WIB. Laga tersebut juga menjadi saksi debut sang megabintang, Cristiano Ronaldo dengan kostum barunya.

Nahasnya, debut Ronaldo tak terlalu apik, bahkan hampir berakhir buruk. Juve sempat tertinggal 1-2 sampai gol bunuh diri Mattia Bani menyeimbangkan kedudukan dan diakhiri dengan gol kemenangan Federico Bernardeschi.

Debut Ronaldo berjalan sulit. Gagal mencetak gol, Ronaldo harus menghadapi penampilan apik Stefano Sorrentino beberapa kali. Bahkan, menurut Opta, Ronaldo hanya mampu mencatatkan delapan tembakan.

Catatan Sang Megabintang

Catatan Sang Megabintang

8 – Ronaldo mencatatkan delapan tembakan di debutnya bersama Juventus, dua kali lebih banyak dari siapa pun di lapangan. Hanya Federico Bernardeschi yang mendekati Ronaldo dengan empat tembakan.

4 – Hanya separuh tembakan Ronaldo (empat) yang tepat sasaran. Sorrentino beberapa kali membuat penyelamatan gemilang, termasuk aksi dengan lututnya untuk menghalangi tembakan jarak jauh Ronaldo.

30 – Ronaldo mencatatkan 30 umpan di debutnya, yang paling sedikit dari pemain luar Bianconeri yang bermain sejak menit awal dan hanya satu lebih banyak dari kiper Wojciech Szczesny.

91,3 – Ronaldo mencatatkan 91,3 persen umpan sukses di daerah bermain lawan.

16 – Ronaldo terlibat dalam 16 duel udara, tetapi hanya menang 31,3 persen.

13 – Penyerang Juve ini kehilangan bola sebanyak 13 kali sepanjang pertandingan – hanya Alex Sandro (24) dan Miralem Pjanic (15) yang lebih buruk.

4 – Ronaldo melayangkan empat umpan silang sepanjang laga, semuanya dari permainan terbuka, dua di antaranya dicatat sebagai umpan apik.

2 – Dua umpan kunci yang dicatatkan Ronaldo dalam debutnya lebih rendah dari Pjanic, Paulo Dybala, Joao Cancelo dan Alex Sandro.

Baca Juga:   Elber Desak Lewandowski Lupakan Madrid dan Fokus ke Munchen

Baca Juga :