Status Suzuki Karimun Wagon R 7 Penumpang Masih Abu-Abu

RekanBola – Suzuki Wagon R dengan kapasitas tujuh penumpang bakal meluncur di India, November mendatang. Padahal, model tersebut sudah diperkenalkan terlebih dahulu di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 atau lima tahun lalu.

Namun, menurut Donny Saputra, Marketing Director 4W PT SIS, pihaknya belum ada rencana untuk meluncurkan Suzuki Karimun Wagton R 7 penumpang di Tanah Air.

“Belum (akan meluncurkan Karimun Wagon R 7 Penumpang). Kalaupun kita mau keluarkan LCGC tiga baris, penawaran modelnya akan berbeda dengan yang sekarang kita tawarkan,” jelas Donny saat berbincang dengan Liputan6.com, beberapa waktu lalu.

Namun sayang, untuk penantang Toyota Calya, Daihatsu Sigra, serta Datsun GO+ ini, pabrikan berlambang huruf ‘S’ ini belum mau membuka keran informasi lebih rinci.

“Detailnya enggak bisa ngomong. Masih kita proses, dan kalau sudah proses tapi tidak dikeluarkan buat apa,” tambah Donny.

Untuk diketahui, sebelumnya pihak Suzuki memang sudah menginformasikan, jika tahun ini setidaknya bakal ada lima mobil baru untuk pasar Tanah Air. Model baru tersebut, ada yang berstatus all newataupun model penyegaran.

“Bakal ada banyak kejutan dari kita, tunggu saja,” pungkas Donny.

Suzuki Indonesia punya sejumlah rencana terkait penyegaran maupun model baru mobil yang diageninya. Kehadirannya diharapkan dapat lebih mempertajam penjualan Suzuki di Indonesia.

Model apa saja itu? Apakah bentuk penyegaran atau benar-benar baru? Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales pun memberikan informasi.

“Varian-varian modifikasi tetap kami lakukan. Varian atau produk baru akan tetap nantinya. Pas tanggal mainnya akan tetap kami infokan,” janjinya.

Tak tanggung-tanggung, Surya menyebutkan bahwa total terdapat lima model yang akan diluncurkan dalam rencana Suzuki tahun 2018 ini.

Baca Juga:   Suzuki Tambah Warna Motor GSX-R150, Single Seat

“Totalnya ada 5. Perubahan total semualah,” tambahnya kemudian.

Satu model yang sudah bocor mungkin adalah rencana Suzuki terhadap Ertiga baru. Namun, belum ada kabar pasti mengenai Ertiga ini. Berdasarkan rumor yang beredar, mobil ini akan mengusung mesin Diesel bertransmisi otomatis.

Model lain yang juga dibahas adalah Vitara Brezza dan Swift terbaru. Namun, pihak Suzuki mengatakan bahwa kedua model tersebut masih dalam tahap studi.

Dua lainnya apa? Kita tunggu kabar terbarunya karena ajang tahuan Indonesia International Motor Show akan digelar sebentar lagi. Akankah kelima Suzuki itu muncul serentak pada event tersebut?

(Sumber : Liputan6.com)

Baca Juga :