Stefanos Tsitsipas Angkat Kaki, Nicolas Jarry Tembus Perempatfinal Di `S-Hertogenbosch

REKANBOLA – Hadapi laga menantang, Nicolas Jarry berhasil mengklaim kemenangan terbesar dalam kariernya ketika menaklukkan petenis peringkat 6 dunia, Stefanos Tsitsipas di Rosmalen Grass Court Championships (Libema Open), `s-Hertogenbosch.

Kedua petenis bertanding dengan sengit dan petenis berkebangsaan Chili, Jarry berhasil keluar sebgai pemenang dengan 6-4, 3-6, 6-4.

“Itu kemenangan yang sangat positif. Saya sangat senang dengan cara saya menghadapi Stefanos, salah satu petenis terbaik saat ini. Ia begitu muda dan bermain dengan baik musim ini,” ungkap Jarry yang saat ini mencatatkan 4-3 melawan petenis peringkat 10 besar.

Petenis berusia 23 tahun, Jarry yang bulan lalu melenggang ke final keduanya di Jenewa (kalah dari Alexander Zverev), selanjutnya akan berhadapan dengan petenis berkebangsaan Perancis, Richard Gasquet atau petenis berkebangsaan Kazakhstan, Mikhail Kukushkin. Pertandingan keduanya harus ditunda akibat turun hujan dengan kedudukan 6-4, 1-2 atas keunggulan juara bertahan, Gasquet.

Di aksi lain, rekan senegara Gasquet, Adrian Mannarino berhasil menumbangkan petenis unggulan keempat, Fernando Verdasco dengan 1-6, 6-3, 6-4. Di perempatfinal, Mannarino akan bertemu petenis unggulan kelima, David Goffin yang melesatkan 13 ace demi mengaramkan rekan senegara Gasquet, Pierre Hugues Herbert dengan 6-3, 7-5 dalam waktu 1 jam 31 menit.

Sementara rekan senegara Jarry sekaligus petenis unggulan ketujuh, Christian Garin sukses memetik kemenangan 7-5, 7-5 atas petenis favorit tuan rumah, Robin Haase dalam waktu 1 jam 45 menit.

Musim ini, Garin telah mengantongi dua gelar dengan menjadi juara di Houston (mengalahkan Casper Ruud) dan Munich (mengalahkan Matteo Berrettini).

Demi satu tempat di semifinal, Garin akan menantang petenis unggulan kedua asal Kroasia, Borna Coric.

Baca Juga:   Dominic Thiem Incar Gelar Grand Slam Perdananya Di Musim 2019