Stefanos Tsitsipas Siap Cetak Sejarah Di Toronto

rekanbola – Petenis muda Yunani, Stefanos Tsitsipas mencatatkan sejarah di Rogers Cup dengan menjadi petenis termuda yang menaklukkan empat petenis peringkat 10 besar dalam satu turnamen sejak ATP dicetuskan pada tahun 1990

Petenis berusia 19 tahun, Tsitsipas melenggang ke final turnamen Masters 1000 pertama dalam kariernya usai mengamankan satu match point untuk menumbangkan petenis unggulan keempat, Kevin Anderson sebelum memetik kemenangan dengan hasil ketat 6-7, 6-4, 7-6 di semifinal. Tsitsipas akan berusaha untuk memenangkan gelar turnamen ATP pertamanya ketika ia berhadapan dengan petenis peringkat 1 dunia, Rafael Nadal atau petenis muda Rusia, Karen Khachanov.

“Bermain di final turnamen Masters 1000 adalah hal terbaik yang bisa terjadi pada hari ulang tahun anda,” seru Tsitsipas yang akan berusia 20 tahun pada hari Minggu (12/08). “Saya tidak bisa mempercayainya.”

Pencapaian tersebut merupakan pencapaian yang menakjubkan dari Tsitsipas, mempertimbangkan bahwa di waktu yang sama pada musim lalu, masih membutuhkan dua bulan baginya untuk mengklaim kemenangan turnamen ATP pertamanya.

Sekarang, Tsitsipas mennjadi petenis putra pertama sejak Jo Wilfried Tsonga di Toronto empat musim lalu yang berhasil mengalahkan empat petenis peringkat 10 besar. Hal tersebut tentunya menjadi salah satu bukti bahwa saat ini Tsitsipas adalah salah satu petenis terpanas.

Tsitsipas mengalahkan petenis peringkat 8 dunia, Dominic Thiem di babak kedua, Novak Djokovic di babak ketiga, dan juara bertahan, Alexander Zverev di perempatfinal, sebelum menumbangkan Anderson. Sebelum pekan ini di Toronto, Tsitsipas hanya mengantongi tiga kemenangan atas petenis peringkat 10 besar.

Tsitsips akan menjadi petenis non unggulan pertama yang menjadi finalis Rogers Cup sejak Nicolas Kiefer yang berakhir sebagai runner up musim 2008 (kalah dari Nadal). Tsitsipas yang menghuni peringkat 168 dunia pada pekan ini musim lalu, setidaknya akan menduduki peringkat 15 dunia pada hari Senin (13/08). Jika ia memenangkan turnamennya, maka ia akan melejit hingga ke peringkat 12 dunia

Baca Juga:   Hasil French Open: Garbine Muguruza Hadang Elina Svitolina Di Babak Ketiga