Sterling: Wasit Biarkan Pemain City Dibantai Lawan

Rekanbola.com – Raheem Sterling mengatakan para pemain Manchester City dibantai di atas lapangan dan khawatir mungkin bakal ada nama yang absen di Piala Dunia.

Leroy Sane harus absen sekitar dua bulan usai digasak oleh pemain Cardiff City, Joe Bennet, pekan lalu. Sementara Kevin de Bruyne dan Brahim Diaz beruntung tak cedera parah usai mendapat tekel buruk dari duo West Brom, James McClean dan Matt Phillips beberapa hari berselang.

Sterling sendiri juga pernah menjadi korban kontak fisik yang buruk dari Harry Kane ketika menghadapi Tottenham di Desember.

Bernardo Silva menyatakan pekan ini bahwa ia merasa para pemain City seperti dijadikan sasaran oleh lawan dan Sterling kemudian mengungkap pernyataan senada dengan manajer Josep Guardiola, meminta wasit untuk melindungi para pemain dengan lebih baik lagi.

“Menurut saya itu tidak adil,” tuturnya di laman Premier League. “Saya merasa kami tak cukup terlindungi di situasi tertentu. Saya kira ada beberapa tekel yang benar-benar buruk. Bukan ini yang ingin anda lihat di sepakbola level atas.”

“Saya kira ini tidak benar. Saya kira itu harus diminimalisir karena akan ada Piala Dunia tahun ini dan ada banyak pemain yang bermain di liga level atas dan tim kami. Akan disayangkan jika ada pemain yang absen di turnamen karena tekel konyol.”

“Tekel semacam itu bisa terjadi – namun tentunya kami tak mau kehilangan dua pemain cedera di tiap pertandingan. Saya kira wasit dan ofisial harus bisa meminimalisir tekel berbahaya semacam ini. Karena anda bisa lihat beberapa pemain seperti dibantai di sana-sini dan itu menyedihkan.”

Sterling kemudian menambahkan di talkSPORT: “Terutama ketika pemain lawan mengangkat kaki mereka terlalu tinggi. Beberapa tekel yang terjadi di laga sebelumnya harusnya layak mendapat kartu merah, mungkin wasit tak melihatnya namun tak bisa terus seperti ini hingga akhir musim.”

 

Baca Juga :

 

Hasil gambar untuk MInion logo