Steve Bruce: Solskjaer Layak Jadi Manajer Permanen MU

REKANBOLA – Sebuah dukungan disuarakan Steve Bruce kepada Ole Gunnar Solskjaer. Mantan bek Manchester United itu percaya bahwa Solskjaer sudah membuktikan dirinya pantas untuk menjadi manajer permanen Setan Merah.

Solksjaer sendiri saat ini menjabat sebagai pelatih interim MU. Ia ditugaskan menggantikan peran Jose Mourinho sebagai juru taktik MU hingga akhir musim nanti.

Pelatih 45 tahun itu sejauh ini menjalani start yang sangat baik. Ia meraih 10 kemenangan dan 1 hasil imbang dari 11 laga yang ia tangani sejak pertengahan Desember kemarin.

Bruce menilai mantan rekannya itu sudah membuktikan bahwa dirinya layak untuk menjadi pelatih permanen Setan Merah. “Dia [Solskjaer] sudah melakukan sesuatu yang luar biasa,” buka Bruce kepada Talk Sports.

 

Kandidat Terkuat

Bruce percaya bahwa start sempurna yang dicatatkan Solskjaer itu sudah membuktikan bahwa manajer Molde itu layak mendapatkan kesempatan lebih di Old Trafford.

“Saya rasa anda tidak bisa mengharapkan start yang lebih baik daripada yang ia lakukan saat ini. Dia benar-benar membuat start yang bagus di sana.”

“Dia membuat dirinya menjadi kandidat terkuat untuk pekerjaan ini. Dia mengenal klub ini, dia tahu apa yang diharapkan dari dirinya, dia tahu tuntutan pekerjaan ini dan dia tahu apa yang diinginkan para supporter.”

Bisa Empat Besar

Bruce juga menilai Solskjaer sudah membuat MU kembali ditakuti di Premier League, sehingga ia merasa mantan rekannya itu bisa membawa Manchester United meraih sesuatu yang baik di akhir musim.

“Dia datang ke klub ini dan memberikan senyum di wajah semua orang, karena tim ini tiba-tiba terlihat menjadi tim yang begitu luar biasa. Saya pikir mereka bisa bersaing untuk finish di empat besar.”

Baca Juga:   MU Diklaim Sedikit Lagi Dapatkan Alderweireld

“Dengan momentum yang tengah mereka buat saat ini, mereka punya kesempatan yang besar untuk itu. Tim-tim besar yang berada di sekitar mereka akan bermain di Old Trafford, jadi mereka harus berjuang untuk mendapatkan posisi itu.” tandasnya.

 

 

Laga Berikutnya

Manchester United dijadwalkan akan menghadapi PSG di babak 16 besar Liga Champions pada hari Rabu (13/1) dini hari nanti.