Stones Absen Lawan Spanyol, Southgate Sudah Punya Gantinya

Rekanbola – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, telah menyiapkan timnya dengan baik jelang duel melawan Spanyol. Persiapan Southgate termasuk mencari pemain untuk menggantikan posisi John Stones yang akan absen.

Timnas Inggris akan berjumpa Spanyol pada laga UEFA Nations League, Selasa (16/10) dini hari WIB. Inggris tidak akan dibela oleh dua pemain kuncinya pada laga itu yakni Jordan Herderson dan John Stones karena akumulasi kartu kuning.

Bakal absennya Stones dinilai menjadi tugas besar bagi Southgate. Sebab, pemain asal Manchester City selama ini selalu jadi andalan Southgate. Stones menjadi duet ideal bagi Harry Maguaire di lini belakang sejak di Piala Dunia 2018 lalu.

Menurut Southgate, ada satu pemain yang secara khusus telah dia siapkan untuk jadi pengganti Stones. Siapa pemain yang disiapkan oleh Southgate? Simak selengkapnya dalam uraian di bawah ini.

 

Joe Gomez Jadi Andalan

Tidak bisa menurunkan John Stones, Gareth Southgate mengaku sudah menyiapkan Joe Gomez di posisi bek tengah. Pemain berusia 21 tahun tersebut tampil bagus di level klub bersama Liverpool dan kini akan jadi andalan timnas Inggris.

“Mungkin kami akan memainkan Joe Gomez untuk menggantikan John Stones. Dia sejauh ini bermain dalam kondisi yang baik bersama dengan Liverpool dan pada laga bersama kami melawan Brasil dan Spanyol, dia juga bermain bagus,” ucap Southgate pada Four Four Two.

“Joe Gomez pemain belakang yang bagus, masih muda, atletis dan mampu memainkan bola dengan baik. Saya tidak sabar untuk segera melihatnya bermain lawan Spanyol,” imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

 

Baca Juga:   Kalahkan Kroasia, Inggris Akan Pulihkan Harga Diri Mereka