Suarez: Messi Pantas Menangkan Ballon d’Or setiap Tahun

Rekanbola.com –  Luis Suarez mengatakan Lionel Messi pantas mendapatkan penghargaan Ballon d’Or setiap tahun. Ia juga menyebut rekannya di Barcelona, Neymar, punya kualitas sebagai kandidat untuk memenangkannya.

Messi sendiri sepanjang kariernya sudah pernah mendapatkan Ballon d’Or sebanyak lima kali. Penyerang Barcelona dari Argentina tersebut menjadi pemain terbanyak mendapat penghargaan tersebut yang pemenangnya ditentukan oleh pelatih internasional, kapten klub dan para jurnalis.

Dalam merebutkan Ballon d’Or tahun 2016 kemarin, Messi kalah bersaing dengan Cristiano Ronaldo. Pemain Real Madrid tersebut mendapat penghargaan Ballon d’Or yang keempat setelah mengantarkan klubnya menjuarai Liga Champions dan mengantarkan Portugal sebagai juara Euro 2016.

Ronaldo hanya membutuhkan satu gelar lagi untuk menyamai rekor Messi. Perebutan tahun ini dipercaya masih akan melibatkan dua pemain di atas. Tapi bagi Suarez, Messi lah yang pantas mendapatkan gelar tersebut untuk tahun ini dan mungkin tahun selanjutnya.

“Semua pemain berharap memenangkan [Ballon d’Or]. Tapi sekarang jika ada pemain yang pantas memenangkannya setiap tahun itu adalah Leo,” ujar Suarez pada France Football.

“Lalu jika ada pemain lain yang pantas menjuarainya adalah Neymar. Ia punya kualitas untuk mendapatkannya,” sambung pemain asal Uruguay tersebut.

Musim ini, Messi sendiri telah mengumpulkan 38 gol dari 37 penampilan di semua kompetisi. Dan sepanjang tahun 2017, pemain 29 tersebut (15) menjadi pemain La Liga paling produktif di semua kompetisi disusul Luis Suarez (12) dan Antoine Griezmann (10).

View image on Twitter
Baca Juga :
  1. Campbell: Saya Punya Peluang Gabung Barca selain ke Arsenal
  2. Milner Tuntut Konsistensi dari Liverpool
  3. Guardiola Masih Belum Puas dengan Performa Sane
Facebook Comments