Sudah 249 Gol, Rooney Samai Rekor Bobby Charlton

Fortunebet99  Manchester – Sebuah sejarah terukir usai Wayne Rooney membobol gawang Reading. Rooney kini selevel Bobby Charlton sebagai pencetak gol terbanyak di Manchester United.

Penyerang sekaligus kapten MU itu menyumbang sebuah gol dalam kemenangan 4-0 atas Reading dalam laga babak ketiga Piala FA di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017) malam WIB. Rooney membuka keunggulan ‘Setan Merah’ di menit ketujuh setelah menyelesaikan umpan Juan Mata.

[Baca Juga: Hempaskan Reading 4-0, MU Maju ke Babak Keempat]

Itu adalah gol ke-249 Rooney dalam 543 penampilannya bersama MU. Lebih hebat lagi, pesepakbola berusia 31 tahun itu mencapainya dengan memainkan 215 pertandingan lebih sedikit daripada Charlton.
fortunebet99-logo
Charlton sendiri mengukir torehan tersebut pada 1973. Kini Rooney di ambang mematahkannya untuk menjadi pemegang tunggal rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa MU.

“Klub ini menjadi bagian yang sangat besar dalam hidupku dan aku merasa terhormat bisa berada sejajar dengan Sir Bobby,” ungkap Rooney usai pertandingan, yang dikutip BBC Sport.

“Ini adalah sebuah momen yang membanggakan. Mencapainya di sebuah klub yang amat besar seperti Manchester United, benar-benar membuatku merasa terhormat.”

Pada 2015 lalu, Rooney juga melewati rekor 49 gol Charlton yang dibuat dalam seragam timnas Inggris. Sampai sekarang, Rooney sudah mencetak 53 gol untuk negaranya.

“Sebuah hari istimewa lainnya akan tiba. Penampilan dia tadi hebat tapi saya ingin sebuah gol lagi!” kata manajer MU Jose Mourinho mengenai Rooney. “Dia adalah seorang pria yang menakjubkan di tim ini dan kami semua ingin dia melakukannya.”

“Memiliki Wayne sebagai topskorer di sebuah klub seperti ini amat luar biasa untuk dia,” imbuh dia dalam wawancaranya dengan BT Sport.mlm-ft

Facebook Comments