Sudah Pasti Lolos 16 Besar, Uruguay Belum Pikirkan Spanyol atau Portugal

REKANBOLA – Penyerang Uruguay, Edninson Cavani menyebut timnya masih belum memikirkan calon lawan di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia nanti, yakni antara Spanyol atau Portugal. Menurutnya Uruguay hanya fokus untuk memainkan laga terakhir mereka di Grup A.

Senin (25/6) malam WIB nanti, Uruguay akan bertarung melawan Rusia untuk memperebutkan posisi puncak klasemen grup. Keduanya sudah mengumpulkan enam poin hasil dari dua kemenangan dan duel ini hanya menentukan pemuncak grup atau runner up.

Cavani menyebut saat ini bukanlah waktu yang tepat untuk memikirkan calon lawan di babak 16 besar. Menurutnya Uruguay harus berusaha tampil sebaik mungkin demi meraih kemenangan dan menjaga kepercayaan diri skuat.

 

Baca Juga :

 

Fokus pada Diri Sendiri

Adapun Cavani menilai Rusia bukanlah lawan yang mudah, status tuan rumah ditambah dua kemenangan yang sudah diraih membuat Rusia lebih percaya diri. Dia pun percaya laga tersebut akan berjalan sulit.

“Tidak ada yang penting (Spanyol atau Portugal), pertama dan terutama kami harus fokus pada laga besok dan jalan itulah yang akan kami lalui,” ungkap Cavani di fourfourtwo.

“Dan setelah itu baru kami memikirkan soal aspek lainnya.”

 

Kemenangan Penting

Lebih lanjut, Cavani menilai meraih kemenangan dan mengamankan puncak klasemen adalah salah satu hal terpenting. Baru sesudahnya Uruguay akan memikirkan lawan di 16 besar.

“Hal yang paling penting adalah untuk memenangkan pertandingan, mungkin berakhir di posisi pertama grup dan melihat apa yang terjadi di pertandingan lainnya tetapi pertama kami harus fokus pada diri kami sendiri,” sambung dia.

Baca Juga:   Ivan Rakitic Kagumi Gol Tendangan Bebas Lionel Messi

“Lalui kami harus menghadapi pertandingan yang akan diatur di 16 besar dengan dedikasi dan sikap serius yang sama di setiap pertandingan kami.”

 

 

(Sumber : BOLA.NET)