Suga Sebut ARMY Sebagai Salah Alasan Berjayanya BTS

Rekanbola – Beberapa waktu lalu Bangtan Boys sempat membuat heboh dunia dengan menjadi idol K-Pop pertama yang manggung di Amerika Serikat. Tidak berhenti di situ, Rap Monster cs bahkan turut hadir dalam sidang umum PBB ke-73.

Hal itu tak lepas berkat albumnya yang mendunia dan menjadi inspirasi banyak orang. Sebelum melakukan konser dan pidato di acara akbar tersebut mereka membuat sebuah rekaman video yang berisi mengenai pendapat para personil.

Baru-baru ini muncul pendapat yang diungkapkan oleh Suga mengenai tur yang dilakukan di AS. Selain itu, penyanyi yang lahir pada tahun 1993 ini juga membeberkan kekagumannya pada ARMY (sebutan fans BTS)

Video tersebut dirilis pada Minggu (21/10) kemarin, dengan SUga yang bangga karena kampanye yang coba dipubliksikan BTS tersampaikan pada masyarakat.

“Saya sangat terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh ARMY karena menjadikan kampanye ‘Love Myself begitu nyata’ dengan meraup USD 1 juta (setara dengan Rp 15 miliar),” terang Suga. “Jika itu hanya dilakukan oleh BTS sendiri maka jumlah yang dikumpulkan tidak akan sebanyak itu.”

Selain itu keberadaan ARMY juga sangat membantu untuk menciptakan perubahan positif dalam masyarakat. “Jujur kami selalu melakukan berbagai cara dan berbicara tentang banyak hal namun itu tidak membantu banyak orang,” ungkap Suga.

“Saya tidak berpikir melakukan semua ini sendiri untuk membantu orang lain,” lanjut Suga. “Saya pikir yang sangat menakjubkan dengan kenyataan bahwa orang-orang yang menyukai kami dan mendukung kami dapat mewujudkan kampanye yang kami sampaikan. ”

Suga juga membela ARMY yang kerap disepelekan oleh anti K-Pop. Karena bagi Suga dan BTS, keberadaan ARMY adalah salah satu alasan BTS semakin dikenal dunia dan masuk dalam masa jayanya.

Baca Juga:   Courtois Dicadangkan, Begini Penjelasan Bos Madrid

“Mereka sering diremehkan dan disepelekan banyak orang karena menjadi penggemar para idol,” jelas Suga. “Tapi mereka luar biasa dengan kontribusinya untuk BTS. Berkat ARMY kami bisa menjadi seperti ini bahkan membuat rekor berpidato dalam sidang PBB.”