Sukses di Tanah Air, ‘Dilan 1990’ Bakal Tayang di Singapura Hingga New York

Rekanbola –“”Dilan 1990” seolah menjadi fenomena tersendiri di dunia perfilman Tanah Air. Film yang dibintangi oleh Iqbaal Ramadhan dan Vanesha Prescilla itu bahkan berhasil mencetak jumlah penonton yang fantastis, yakni lebih dari 6,3 juta. Kesuksesan ini pun membuat “Dilan 1990” dilirik luar negeri.

Baca Juga : Bikin Penasaran, ‘Ant-Man and The Wasp’ Disebut Sangat Terhubung dengan ‘Avengers: Infinity War’

Fajar Bustomi selaku sutradara “Dilan 1990” menyebutkan bahwa film arahannya diminta tayang oleh sejumlah negara tetangga, seperti Malaysia hingga Singapura. Tidak hanya itu, film yang diadaptasi dari novel karya Pidi Baiq ini juga akan diputar secara khusus di New York, Sydney dan Melbourne.

“Yang minta (nayangin) ada Malaysia, Singapura dan Jepang. Kalau pemutaran khusus ada New York, Sydney dan Melbourne yang sudah meminta ke kami,” kata Fajar seperti dilansir Liputan 6 dari Jawa Pos, Senin (19/3). Lebih lanjut, Fajar mengaku sangat bahagia lantaran karyanya diapresiasi hingga ke luar negeri.

“Yang pasti senang, karya kita banyak yang mau nonton,” lanjut Fajar. Sementara itu, belum diketahui jadwal pasti pemutaran “Dilan 1990” di berbagai negara tersebut. Fajar mengaku masih mendiskusikan hal tersebut dengan pihak-pihak terkait. “Masih dibicarakan (jadwal pastinya),” pungkas Fajar.

 

(Sumber : wowkeren.com )

Baca Juga:   Honda 150SS Racer Disebut Telah Mendarat di Indonesia