Sukses Hentikan Perjalanan Pliskova, Ini Komentar Halep

REKANBOLA.com – Unggulan nomor satu, Simona Halep mengakui bahwa dia memang mengawali permainan melawan Karolina Pliskova di perempat final Australia Terbuka 2018 dengan sangat buruk, yakni tertinggal 0-3 sebelum menuntaskannya dengan skor 6-3, 6-2 pada Rabu (24/1).

Pemenang pertempuran antara ratu tenis dunia dengan mantan pemain nomor satu dunia yang berlangsung selama 72 menit ini pun berkesempatan untuk bertemu dengan mantan petenis nomor satu lainnya, yakni Angelique Kerber di semifinal.

“Itu bukan awal terbaik saya. Saya tahu bahwa saya harus memulai kembali, yang sebenarnya, setelah tiga games –untuk berhenti kehilangan dan bergerak lebih baik, yang saya lakukan dengan cukup baik pada akhirnya,” kata Halep, seperti dikutip Irish Examiner.

“Kemudian saya baru saja mulai membuka lapangan, untuk memainkan gaya saya, dan saya servis dengan baik hari ini. Semuanya berjalan cukup baik untuk saya,” tambah petenis asal Rumania itu.

Halep merasa laga melawan Pliskova ini merupakan pertandingan yang sangat hebat, yang terbaik dari turnamen ini. “Saya mengawali sedikit lamban. Lalu saya terbiasa dengan irama. Saya terbiasa dengan segala hal. Saya bermain bagus,” ujarnya.

Sebelumnya, Halep telah mengalahkan Pliskova sebanyak lima kali dalam enam kesempatan pertemuan. Kali terakhir, Halep harus bermain hingga tiga set untuk menyisihkan petenis asal Republik Ceko itu di semifinal Prancis Terbuka tahun lalu.

Sayangnya, Pliskova tampak kurang begitu kompetitif dalam laga hari ini. “Saya bisa membaca permainan (Pliskova) sedikit lebih baik. Tapi tetap saja, setiap pertandingan itu sulit,” ujar Halep.

“Anda tidak akan pernah tahu dengannya karena terkadang dia memiliki kesempatan yang bagus, dan juga servisnya, tapi, seperti yang saya katakan, saya membacanya berkali-kali hari ini. Saya sangat kuat dalam hal ini. Saya pikir itu sebabnya saya bisa mulai mendominasi permainan,” terangnya.

Baca Juga:   Taklukkan Novak Djokovic Di Australia Open Buka Jalan Bagi Dunia Tenis Korea, Klaim Hyeon Chung

 

Baca Juga :

Hasil gambar untuk MInion logo