Sukses Jadi Penyanyi, Vidi Aldiano Malah ‘Banting Setir’ Jadi Guru Biologi

REKANBOLA – Nama Vidi Aldiano sudah dikenal luas oleh masyarakat sebagai penyanyi berbakat yang sukses. Namun, penyanyi berusia 28 tahun ternyata memiliki kemampuan lain yang tak banyak diketahui oleh publik.

Kali ini, Vidi mengaku terlibat dalam proyek pendidikan untuk mengajar mata pelajaran biologi untuk siswa SMA. Padahal, pelantun lagu “I Don’t Mind” tersebut memiliki gelar pendidikan tinggi di bidang ekonomi. Meski begitu, mantan kekasih Sheila Dara Aisha ternyata sangat menyukai pelajaran biologi.

Bahkan, Vidi pernah masuk ke dalam tim olimpiade biologi saat masih bersekolah dulu. “SMP sama SMA aku masuk tim olimpiade biologi. Biologi merupakan mata pelajaran favorit aku dari SMP dan SMA,” ungkap Vidi dilansir Grid.id pada Jumat (21/9).

Rupanya, kecintaan Vidi terhadap biologi membuatnya bercita-cita sebagai dokter. Akan tetapi, ada hal yang membuat Vidi mengurungkan niatnya menjadi dokter, hingga akhirnya terkenal sebagai seorang penyanyi.

“Dulu sempat pengin banget sebenarnya jadi dokter. Tapi emang ada keputusan besar yang harus aku lakukan pada waktu lulus SMA yang berhubungan dengan bisnis keluarga aku,” jelas Vidi. “Jadi thats why aku enggak jadi ambil dokter.”

Walaupun tak bisa meraih cita-citanya sebagai dokter, Vidi menilai bahwa ilmu biologi yang ia pelajari masih bisa bermanfaat. Vidi pun harus mempersiapkan diri untuk kembali mempelajari materi-materi yang akan ia ajarkan.

“Tapi enggak apa-apa ilmu biologi buat aku amat sangat bermanfaat banget, aku lebih mengenal diri aku sendiri sih,” sambung Vidi. “Harus refresh lagi semua ilmu-ilmu yang dulu aku dapatkan beberapa tahun yang lalu. Aku juga mendapatkan ilmu baru juga yang dulu aku mungkin enggak dapat. Jadi dapat ilmu baru juga.”

Baca Juga:   Sering Dijodohkan Dengan Atta Halilintar, Ria Ricis Ungkap Kriteria Cowok Idaman

Sementara itu, Vidi bisa membagikan ilmunya lewat sebuah aplikasi pendidikan. Selain Vidi, aktris cantik Febby Rastanty  juga tergabung di aplikasi tersebut untuk berbagi ilmu kepada para generasi muda.