‘Sulit Membayangkan Roma Juara Tanpa Alisson’

rekanbola – Klub raksasa Italia, AS Roma, baru-baru ini kembali kehilangan kiper andalannya yang memutuskan pindah ke Liverpool, Alisson. Hal itu membuat mantan pemainnya, Zbigniew Boniek, ragu dengan peluang juaranya.

Alisson menjadi salah satu pemain penting dalam kesuksesan Roma mencapai semifinal Liga Champions beberapa waktu lalu. Ia tampil sebanyak 49 kali di semua kompetisi dan hanya kebobolan 47 gol.

Namun tak ada yang bisa menahan pria asal Brasil itu pergi ke Liverpool, setelah klub Inggris itu menawarkan uang sejumlah 75 juta euro kepada Giallorossi. Sebagai gantinya, mereka menghadirkan kiper berpengalaman asal Swedia, Robin Olsen.

Scroll ke bawah untuk membaca komentar Boniek.

Tak Yakin Roma Bisa Juara

Tak Yakin Roma Bisa Juara

Zbigniew Boniek © ist

Banyak pihak yang menyayangkan kepergian Alisson dari Roma, salah satunya adalah Boniek. Pria asal Polandia itu membela Giallorossi selama tiga musim, terhitung dari tahun 1985 hingga 1988.

Sosok yang kini telah berumur 62 tahun tersebut nampaknya kecewa dengan keputusan bekas klubnya melepas Alisson. Ia mengaku sulit membayangkan Roma memenangkan trofi pada akhir musim nanti tanpa kehadirannya.

“Sangat sulit membuat orang-orang percaya bahwa mereka akan memenangkan sesuatu saat menjual Alisson,” ujar Boniek kepada Corriere dello Sport.

 

Soal Ronaldo ke Juventus

Soal Ronaldo ke Juventus

Cristiano Ronaldo. © AP

Sebelum membela dan mengakhiri karirnya di Roma, Boniek sempat membela Juventus. Pria yang kini bekerja sebagai presiden federasi sepak bola Polandia (PZPN) mengaku terkesan dengan kedatangan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo.

“Juve beruntung mendapatkannya. Mereka paham cara berpikir di Turin dan Ronaldo adalah bagian dari proyek untuk membuat merek mereka terkenal secara internasional,” tambahnya.

Baca Juga:   Atletico Madrid vs Barcelona, Valverde Waspadai Sosok Antoine Griezmann

“Dia bukan kerugian, tapi keuntungan. Dia membayar dirinya sendiri. Saya beri tahu anda: Juve-Frosinone dan Empoli-Juve… siapa yang akan menyaksikan itu? Sekarang dengan Ronaldo pertandingan itu akan menjual,” pungkasnya.

Ronaldo didatangkan dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro, yang dibayar selama dua musim. Nilai transfer tersebut memecahkan rekor pemain termahal yang sebelumnya dipegang oleh Gonzalo Higuain.