Sumbang Assist, Ronaldo Dapat Pujian dari Del Piero

Rekanbola – Cristiano Ronaldo memegang andil besar dalam kemenangan Juventus atas Valencia di Liga Champions hari Rabu (28/11) lalu. Hal itulah yang membuat sang legenda, Alessandro Del Piero, tidak sungkan untuk melayangkan pujian kepadanya.

Ronaldo tidak turut serta mencetak gol dalam kemenangan 1-0 untuk Bianconeri itu. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga yang berlangsung di Juventus Stadium tersebut diciptakan oleh striker lainnya, yakni Mario Mandzukic.

Walau demikian, bukan berarti bintang asal Portugal itu tidak memberikan kontribusi apapun. Umpan silang mendatar yang ia lepaskan dari sisi kanan pertahanan Valencia membuat Mandzukic tidak mengalami kesulitan berarti untuk mencetak gol.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

 

Puji Ronaldo

Del Piero pun meyakini bahwa Ronaldo punya peran besar dibalik gol yang diciptakan oleh pemain asal Kroasia tersebut. Maka dari itu, ia tidak ragu untuk melayangkan pujian setinggi langit kepadanya.

“Saat seseorang mencetak gol pada gawang yang kosong, kontribusi dari yang membuat assist paling sedikit 80 persen,” ujar Del Piero kepada Sky Sport.

“Cristiano sangatlah bagus, karena dia mengirimkan bola dengan perasaan yang bisa memutarbalikkan keadaan,” lanjutnya.

 

Kesalahan Bek Valencia

Tetapi, Del Piero juga meyakini bahwa gol Mandzukic tidak serta merta berawal dari peran Ronaldo juga. Dalam pandangannya, ia menilai bek Valencia melakukan kesalahan krusial yang berhasil dimanfaatkan oleh eks penggawa Real Madrid itu.

“Ini adalah kesalahan dari bek, sebab dia berada di dalam area penalti dan bahkan tidak mengambil resiko untuk melakukan sedikit pelanggaran,” tambahnya.

“Dengan gesturnya itu, ada sikap atletis, teknik, serta kecerdasan dari Ronaldo. Dia dengan cepat menaruh dirinya pada posisi yang tepat untuk membuat ancaman kepada pertahanan lawan,” tandasnya.

Baca Juga:   RAMALAN ZODIAK GEMINI 5 OKTOBER 2017

Sejauh ini, Ronaldo telah mengoleksi enam assist yang diperoleh dari Liga Champions maupun Serie A. Selain itu, ia juga telah mencatat 10 gol dari 17 pertandingan dari dua kompetisi tersebut.